oleh

Selama Ramadhan, Paket Kiriman PT Pos Lubuklinggau Meningkat

Ilustrasi Google Images

LUBUKLINGGAU I Paket kiriman yang diterima oleh PT. POS Cabang Lubuklinggau selama bulan Ramadhan, tercatat mengalami peningkatan signifikan. Termasuk, volume kiriman keluar daerah yang juga mengalami peningkatan selama bulan puasa hingga mencapai 10 persen dari hari biasanya.

Peningkatan jumlah kiriman ini, baik masuk maupun keluar diprediksi akan terus mengalami peningkatan, bahkan bisa mencapai 90 persen menjelang lebaran nanti.

Kepala PT POS Cabang Lubuklinggau, Andi Bintang melalui Bidang Pemasaran, Resty mengungkapkan, selama dua minggu bulan puasa ini saja, kiriman dari luar daerah terus mengalami lonjakan.

“Khususnya produk ekpress dan kilat khusus yang mengalami peningkatan pengiriman, angkanya pun jauh dibandingkan hari biasa,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kiriman keluar yang dilayani pihaknya didominasi kiriman makanan dengan tujuan Riau, Medan dan Bangka. Sedangkan, kiriman masuk saat ini, didominasi pakaian yang mayortitas berasal dari Pulau Jawa.

“Kalau untuk kiriman parcel lebaran, sampai saat ini belum ada, baik itu pengiriman keluar maupun masuk. Dari catatan kita, untuk April ini menembus 6.000 paket kiriman, lalu di bulan Mei meningkat mencapai 7.000 paket kiriman. Untik di Juni, kita prediksi bisa mencapai 10.000 kiriman, baik yang masuk maupun keluar,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat yang hendak mengirim paket kiriman, baik itu makanan, barang elektronik maupun kendaraan, supaya dapat melakukan packing (pengemasan) yang baik, agar tidak mengalami kerusakan.

“Kita sarankan, bagi masyarakat yang mengirim surat berharga, seperti ijazah, BPKB, STNK atau dokumen penting lainnya, bisa menggunakan paket kilat, agar cepat sampai,” ungkapnya. (Mulyadi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *