oleh

KPUD Linggau Gelar Bimtek Penyelenggaraan Pemilu

LUBUKLINGGAU I Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Lubuklinggau, mulai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggara Pemilu dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pilkada yang dipusatkan di salah satu hotel di Kota Lubuklinggau, Rabu (7/6).

Kegiatan Bimtek yang diikuti seluruh jajaran Komisioner KPUD Kota dan Staf Sekretariat KPUD Kota Lubuklinggau tersebut, dihadiri langsung Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar yang sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan itu.

Tak hanya itu, turut hadir dalam kegiatan pembukaan, yakni Liza Lizuarni (Divisi Teknis dan Pendataan ) KPUD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), serta sejumlah kepala FKPD Kota Lubuklinggau.

Ketua KPUD Kota Lubuklinggau, Efriyadi Suhendri mengungkapkan, persiapan pelaksanaan Pilkada saat ini sudah on the track, yakni tinggal lagi menunggu tahapan dari KPU RI.

“Nanti, setelah pengesahan tahapan Pilkada dari KPU RI, akan segera disampaikan kepada pihak terkait, masyarakat dan media massa,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengharapkan agar pelaksanaan Pilkada serentak, khususnya di Kota Lubuklinggau nantinya dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

“Pelaksanaan Bimtek ini, diikuti 28 peserta dari internal KPUD Kota Lubuklinggau. Rencananya, juga akan kita undang dari perwakilan partai politik (Parpol),” kata dia.

Sementara itu, Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengaku, pihaknya sangat mendukung kegiatan Bimtek tersebut. Karena, menurutnya hal itu adalah bukti keseriusan pihak KPUD dalam menyelenggarakan Pilkada, baik Walikota maupun Pilkada Gubernur Sumsel.

“Saya minta, seluruh peserta Bimtek untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat memahami teknis pelaksanaan Pilkada,” ungkapnya. (Mulyadi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *