oleh

Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk

Apriansyah (31), warga Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti spesialis pembobol rumah saat digelandang petugas.

MUSIRAWAS I Apriansyah (31), warga Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Muara Beliti, karena kerap meresahkan masyarakat atas aksinya yang sering melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) di rumah-rumah warga. Spesialis bobol rumah ini, dijerat Pasal 363 KUHP dengan Laporan Polisi No.Pol.: LP/B-21/V/2017/SS/Mura/Beliti, tertanggal 21 Mei 2017.

Terakhir kali, tersangka membobol rumah korbannya, Andi Tahari yang tengah terlelap tidur didalam warung. Sementara, pelaku masuk kedalam warung dan menggasak 1 unit sepeda motor Honda milik korban.

“Kejadiannya Minggu (21/5) sekira pukul 04.00 WIB. Motor dengan plat no BG 6836 GAA milik korban itu pun, lantas dibawa ke Padang Ulak Tanding, Bengkulu untuk dijual di daerah tersebut,” ungkap Kapolres Musirawas, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Tri Sopa, Minggu (4/6).

Ia menjelaskan, pelaku berhasil ditangkap sekira pukul 03.00 WIB, usai petugas mendapatkan informasi dari masyarakat di Desa Tanah Periuk.

“Pelaku ditangkap saat berada di Jalan Puskesmas Citra Medika, tepatnya dibelakang SM, Kecamatan Lubuklinggau Timur. Saat ini, pelaku telah dibawa ke Polsek Muara Beliti guna pemeriksaan dan proses penyidikan lebih lanjut. Saat dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui sebelumnya pernah melakukan pencurian sebanyak 4 kali dan semuanya ada di LP yang dilaporkan para korban,” ungkapnya. (Mulyadi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *