oleh

Warga Air Sugihan Klaim Telah Nikmati Pembangunan

KAYUAGUNG I Warga yang bermukim di Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI, mengklaim merasa sangat puas dan menikmati pembangunan, terutama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI.

Berbagai fasilitas yang dinikmati seperti listrik desa, kesehatan, pendidikan, dan kegiatan lainnya yang telah dilakukan sehingga warga tidak merasa terbebani lagi dengan layanan-layanan yang dibutuhkan.

“Alhamdulilah listrik sudah ada sejak dua tahun lalu. Berpuluh-puluh tahun kami belum menikmati listrik, tapi kini kami baru merasakannya,” kata Yusuf Mulyadi, warga Desa Banyu Biru, Kecamatan Air Sugihan pada acara safari Ramadan Bupati OKI, Senin, (29/5/2017).

Untuk listrik, kata Mulyadi, masih ada delapan desa lagi yang belum teraliri listrik, berada di jalur 25 dan Jalur 23 Air Sugihan.

Dia mengaku, kalau dua jalur itu yang belum teraliri listrik. Kendati demikian, listrik dimungkinkan akan beroperasi karena jaringannya sudah ada sejak tahun lalu.

Begitupun untuk warga yang sakit, menurut dia, tidak terkendala karena saat ini dua puskesmas yang ada di kecamatan yang berada di perairan ini sudah bisa melakukan rawat inap.

“Warga tidak kesulitan untuk berobat. Bahkan selama menjalani perawatan tidak dipungut biaya karena seluruhnya ditanggung pemerintah,” jelasnya.

Dia melanjutkan, permasalahan lain yang dialami warga terkait ketersediaan air bersih. Unit pengolahan air bersih terapung yang disediakan Dinas PU Pemukiman Rakyat Kabupaten OKI belum mencukupi.

“Masalah air bersih, selama ini kami bergantung dengan air hujan dan unit pengolahan air bersih bantuan Pemda. Kami berharap bantuan Pak Bupati segera merealisasikan ketersediaan air bersih,” harap dia.

Pada kesempatan itu, Bupati OKI H Iskandar, SE melakukan safari Ramadan di Kecamatan Air Sugihan. Dengan menumpang speed boat, H Iskandar tiba di Desa Kerta Mukti melakukan buka bersama dengan warga setempat serta sholat tarawih bersama. (Romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *