oleh

Abdiyanto Isyaratkan Berpasangan dengan Muchendi di Pilkada OKI 2018

Fungsionaris Partai Demokrat saat mengambil formulir penjaringan calon kepala daerah mewakili Muchendi di sekretariat DPC PDIP, Minggu (28/5/2016)

KAYUAGUNG I Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri yang digadang-gadang siap maju pada pilkada OKI 2018 mendatang mengisyaratkan akan berpasangan dengan Muchendi Mahzareki yang tak lain merupakan putra mantan Bupati OKI dua periode, Ishak Mekki yang saat ini menjabat sebagai wakil Gubernur Sumsel.

Abbdiyanto Fikri saat dikonfirmasi mengatakan, dalam politik semua bisa terjadi bahkan dirinya menyambut positif kalau seandainya berpasangan dengan Muchendi. “ Politik ini dinamis tidak menutup kemungkinan nanti kalau bajunya merah latar belakanya biru ataupun sebaliknya,”cetusnya sembari tertawa.

Pada intinya, kata Abdiyanto sebagai petugas partai apapun yang diinstruksikan partai sebagai kader dirinya siap. “Saat ini PDIP OKI merupakan satu-satunya partai yang bisa mengusung calonnya tanpa berkoalisi dan kita juga sudah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah,”terangnya.

Sementara itu, Muchendi Mahzareki, SE disetiap kesempatan mengaku tidak akan maju pada pilkada OKI 2018 mendatang. Namun hal ini terjawab sudah dengan kedatangan perwakilan Muchendi dihari terakhir pengambilan formulir penjaringan calon kepala daerah di DPC PDIP OKI Minggu (28/5).

Pengambilan formulir dihari terakhir pendaftaran tersebut diwakilkan kepada sejumlah fungsionaris Partai Demokrat OKI diantaranya Agus Salim SE (wakil ketua DPRD OKI) Ahmad Mahidin SH (ketua Komisi IV), Bambang Irawan (ketua Fraksi Demokrat) dan Jamalludin (Wakil Sekretaris). mereka diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto SH bersama pengurus.

Usai mengambil formulir, Ahmad Mahidin SH mengatakan, hari terakhir pengambilan formulir ini bukanlah disengaja akan tetapi secara kebetulan saja, karena memang DPC PDIP OKI yang telah membuka pendaftaran.

“Yang terakhir ini mungkin yang terbaik, kemarin awal puasa jadi belum sempat, secara kebetulan hari terakhir.” katanya.

Menurut Mahidin, kehadiran mereka mengambil formulir di PDIP merupakan atas nama pribadi Muchendi bukan atas nama partai demokrat. “Kita mewakili Bung Muchendi secara pribadi, bukan atas nama partai. Nanti kita sarankan agar nanti beliau datang secara langsung untuk mengembalikan formulir.” katanya.

Sementara itu Ketua penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC PDIP OKI, Made Indrawan didampingi anggota lainnya,   Niwayan Siti Sunaryase mengatakan, hingga hari terakhir pengambilan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati OKI sudah terdapat beberapa nama-nama yang merupakan putra-putra terbaik OKI yang siap untuk mengabdikan dirinya.

“Kita berharap formulir yang diambil akan dikembalikan langsung oleh yang bersangkutan.” katanya.

Menurutnya, penjaringan balonbup ini dibuka sejak 8-28 Mei dan pengembalian berkas dibuka sejak 29 Mei-5 Juni 2017.

“Tahapan-tahapan telah kita tetapkan, ada 21 poin persyaratan yang harus dipenuhi dalam pemberkasan. Semua itu harus dipenuhi dan setelah itu kita lakukan verifikasi,” tandasnya.

Setelah dilakukan verifikasi berkas dan kroscek lapangan, selanjutnya berkas bakal calon yang memenuhi persyaratan akan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan Pusat.

“Nanti DPP yang menentukan siapa bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada OKI.” Ujarnya.

Hingga hari terakhir pengambilan formulir cabub dan cawabub di DPC PDIP OKI, sejumlah nama sudah tercatat mengambil formulir diantaranya H Qomarus Zaman (cawabub),  H Subhan Ismail (cabub), Sulaiman Yamani (wabub) Jamal Ksatria (wabub) Drs HM Amin Jalalen MM (cabup) H Iskandar sE (cabup), Muhendi (cabup). Abdiyanto SH MH (cabup), Enaldi ST (cawabub), Made Indrawan ST MH (cabup), HM Yusuf Mekki, S.Sos (cabup) Hj. Ike Mayasari (cabup) Hj. Meli Mustika (cabup). (Romi Maradona)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *