oleh

Wakili Sumsel Ditingkat Nasional, Bupati OKI Dukung Penuh IPSM

KAYUAGUNG I Terpilihnya salah seorang anggota Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (I-PSM) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rezimerry, untuk mewakili Provinsi Sumsel di tingkat Nasional mendapat dukungan penuh dari Bupati OKI, H Iskandar SE.

Bupati memberikan selamat dan apresiasi kepada Rezimerry, yang telah terpilih sebagai Juara Pertama dalam ajang anggota PSM berprestasi tingkat Sumsel tahun 2017. “Ini prestasi yang luar biasa, jarang sekali ada orang-orang yang berprestasi seperti ini. Apalagi bisa mewakili Sumsel di tingkat Nasional,” ujar H Iskandar SE saat audiensi dengan rombongan IPSM OKI, Kamis (18/5).

Bupati juga berharap Rezimerry mampu berbuat untuk mengharumkan nama baik Bumi Bende Seguguk. “Kita berharap Merry ini bisa berbuat maksimal, yakni dengan menjadi yang terbaik diantara perwakilan Provinsi-Provinsi lain di Tanah Air. Kedepan juga kita berharap ada regenerasi, ada Merry-Merry lain yang bisa berprestasi mengharumkan nama Kabupaten OKI,” tandasnya.

 Welly Tegalega SH selaku Ketua I-PSM OKI mengaku bangga atas prestasi yang diraih Kader PSM OKI tersebut dan hal ini tentu saja sebuah kebanggaan bagi masyarakat Bumi Bende Seguguk. “Saya memberikan apresiasi kepada saudari Rezimerry yang telah mengharumkan nama Kabupaten OKI. Harapan kami keberadaan I-PSM di Kabupaten OKI mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah,” tukasnya.

Welly juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, terutama kepada Bupati OKI yang telah mensuport I-PSM dalam berbagai kegiatan pendampingan.

“Atas kegigihannya dan tentunya suport dari Pak Bupati dalam melaksanakan aktivitas sosial di masyarakat, maupun pendampingan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Merry akhirnya menjadi yang terbaik, mudah-mudahan hasil serupa bisa diraih di tingkat Nasional,” pungkasnya.

Merry yang tercatat sebagai penyuluh pertanian tersebut mengatakan, dalam ajang ini ada beberapa kriteria penilaian meliputi kelengkapan administrasi, photo kegiatan, sekretariat, kemampuan dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial,  kepeduliannya terhadap PMKS, serta pendampingan kepada anak putus sekolah dengan mendirikan beberapa Usaha Ekonomi Produktif (UEP), sehingga dapat memberikan lapangan pekerjaan terhadap anak putus sekolah dan pendampingan terhadap lanjut usia (lansia).

“Kita juga dinilai sejauh mana penerimaan masyarakat terhadap keberadaan PSM, dalam penilaian itu ikut juga dari unsur karang taruna, TKSKS dan Yayasan Sahabat Pelangi, alhamdulillah kita keluar sebagai juara pertama,” ujar Merry seraya mengatakan, akan berbuat maksimal dalam perlombaan di tingkat nasional nantinya. (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *