oleh

NasDem OKI Lakukan Verifikasi Bacaleg 2019

KAYUAGUNG I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumsel lakukan verifikasi terhadap Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang bakal maju pada Pemilu 2019 mendatang.

Kegiatan verifikasi yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten OKI tersebut, Terlebih dahulu diawali dengan diberikannya pengarahan dari Ketua Bapilu DPW Partai Nasdem Sumsel Didi Apriyadi, SH terhadap para Bacaleg yang ada dalam wilayah OKI.

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Sumsel, Didi Apriyadi SH dibincangi usai kegiatan verifikasi di Sekretariat NasDem OKI, Kamis (18/5/2017) mengatakan, verifikasi faktual ini merupakan salah satu dari rangkaian yang dilakukan Partai NasDem dalam memilih calon legislatif, untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Untuk itu, kami datang jauh-jauh dari Palembang ke Kabupaten OKI untuk memberikan arahan kepada Bacaleg. Serta untuk menguatkan ideologi Partai NasDem ke dalam diri setiap Bacaleg. Hal ini juga kami lakukan ke kabupaten/kota di Sumsel lainnya,” ujar Didi.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem OKI, H Sholahuddin Jakfar didampingi Bendahara, H Subhan Ismail menuturkan, Verifikasi faktual tersebut merupakan salah satu dari rangkaian yang dilakukan Partai Nasdem dalam memilih calon legislatif untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Untuk itu, kami juga datang kan Ketua Bappilu Sumsel untuk memberikan arahan kepada Bacaleg. Serta untuk menguatkan ideologi Partai Nasdem ke dalam diri setiap Bacaleg,” katanya

Disini, Katanya lagi, pihaknya hanya sekedar memfasilitasi DPW untuk melakukan verifikasi faktual terhadap  para Bacaleg yang intinya adalah untuk menjaring bacaleg yang memang layak diusung oleh partai dalam Pemilu mendatang.

“Sesuai keinginan dari DPW NasDem Sumsel, Bacaleg yang akan diusung nanti memang orang-orang yang mumpuni. Jadi kita menjalankan perintah itu untuk menguji kelayakan, kecakapan dan kepatutan Bacaleg ini,” ungkapnya.

Menurutnya, NasDem OKI sebelumnya telah melakukan perekrutan Bacaleg Pemilu 2019, dengan jumlah 90 orang, Tetapi kan waktu itu baru secara administrasi dan melalui verifikasi ini kami (DPD dan DPW Nasdem-red) ingin melihat langsung secara fisik.

“DPW menginginkan jumlah Bacaleg ini 200 persen dari total kursi di parlemen, jadi ada 90 orang. Nantinya semua Bacaleg ini diverifikasi, mulai dari orangnya hingga kepribadian dan kepatutannya,” terangnya.

Semua Bacaleg yang lulus verifikasi, nantinya akan disampaikan ke DPW dan DPP untuk dilakukan verifikasi ulang, sampai nantinya yang bersangkutan di daftarkan ke KPUD OKI.

“Jadi mereka yang benar-benar layak, nantinya yang akan diusung partai NasDem. Finalnya nanti akan kita daftarkan ke KPUD untuk dijadikan daftar calon tetap (DCT),” pungkas (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *