oleh

Jelang Ramadhan, TPID Empat Lawang Pantau Pasokan Gas Elpiji

EMPAT LAWANG I Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Empat Lawang melakukan pemantauan  pasokan Gas Elpiji di dua agen di Tebing Tinggi, Jumat (12/5/2017). Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan tercukupi  menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Ketua TPID Empat Lawang, H Edison Jaya SH Mhum, melalu, Sekretaris, TPID Empat Lawang,  Marwan Effendy SP MM, menuturkan, pihaknya sengaja meninjau dan memantau pasokan Elpiji untuk memastikan kecukupan akan kebutuhan menjelang puasa dan lebaran nanti.

“Dari hasil pantauan kami di lapangan dari dua agen yang ditinjau, dipastikan stock elpiji untuk Kabupaten Empat Lawang selama puasa dan lebaran cukup,” kata Marwan.

Kabag Administrasi Perekonimian dan Pembagunan Setda Empat Lawang ini menyebut, setiap hari suply elpiji dari Pertamina sebanyak 3290 tabung. “Suply Pertamina sebanyak 3290 yang disalurkan melalui dua PT yakni PT Musi Raya Bungsu Mandiri sebanyak 2240 tabung, dan PT Tebing Indah sebanyak 1680 tabung,” bebernya

Disisi lain Marawan berujar, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Empat Lawang nomor 500//Kep/IV/2017 tentang Penetapan harga eceran tertinggi LPG tabung 3 Kg. Kedepan pihaknya akan melakukan pemantauan lansung ke pangkalan dan pengecer guna menstabilkan  kebutuhan dan harga ditingkat pengecer. “Karenanya perlu diadakan evaluasi dan pengawasan terhadap pknum pengecer-pengecer yang “nakal” yang menjual dengan harga yang lebih dari yang telah ditentukan. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah (PR-red) kita semua yang harus kita selesaikan,” pungkasnya. (Ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *