oleh

Tingkatkan Pelayanan dengan Nusantara Sehat

KAYUAGUNG I Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di sejumlah puskesmas terutama Puskesmas yang jauh dari ibukota kabupaten, Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengusulkan 7 puskesmas untuk masuk dalam dalam program Nusantara Sehat yang digagas oleh Kementerian Kesehatan RI.
Kepala Dinas Kesehatan OKI, HM Lubis SKm MKes didampingi Sekretarisnya, Iwan Setiawan SKm menuturkan, ada 7 puskesmas di OKI yang diusulkan, yaitu Puskesmas Air Sugihan Jalur 25, Jalur 27, Puskesmas Tulung Selapan, Puskesmas Cengal, Puskesmas Sungai Menang, Puskesmas BP3 dan Puskesmas Makarti Mulya.
“Program Nusantara Sehat ini kita akan mendapat tenaga kesehatan satu paket, yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat, tenaga sanitasi, tenaga gizi, tenaga labor dan lain-lain, yang jumlahnya mencapai 9 orang tenaga medis,”ujar Lubis.
Dari 7 puskesmas yang diajukan untuk program Nusantara Sehat ini, kata Lubis, baru Puskesmas Makarti Mulya yang telah disurvey oleh Kementerian Kesehatan dan layak untuk mendapatkan bantuan tenaga medis. “7 Mei nanti, kita akan ke Jakarta bersama Pak Bupati H Iskandar SE, untuk penandatanganan MoU berkaitan dengan recruitment tenaga medis nusantara sehat ini,” tandasnya.
Pihaknya berharap, setelah Puskesmas Makarti Mulya, akan menyusul puskesmas lain terutama di wilayah pelosok seperti Puskesmas Air Sugihan, Cengal dan Sungai Menang juga akan mendapatkan tenaga medis Nusantara Sehat.
“Walaupun puskesmas lain saat ini belum dapat terpenuhi, baru tahap pengusulan di Dinas Kesehatan Provinsi, namun kita optimis semua yang kita ajukan dapat terpenuhi sehingga pelayanan kesehatan di wilayah pelosok dapat terpenuhi dengan baik,” pungkasnya. (Romi)
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *