oleh

Puskesmas Minim Dokter, Warga Air Sugihan Dirujuk ke Palembang

Sekretaris Komisi III DPRD OKI, Budiman saat membesuk warga air sugihan yang mengalami sakit
Sekretaris Komisi III DPRD OKI, Budiman saat membesuk warga air sugihan yang menderita sakit Malaena

KAYUAGUNG I  Budiman, anggota DPRD OKI sekaligus kader Partai Amanat Nasional (PAN) OKI melakukan aksi peduli dengan mengunjungi Samine, warga Kecamatan Air Sugihan yang kini masih dirawat di IGD Rumah Sakit Bari Palembang karena menderita penyakit Melaena.

“Usai menghadiri agenda reses, saya langsung membesuk Ibu Samine. Ya, ini adalah kegiatan aksi peduli dari kader PAN yang tidak diprogramkan secara baku. Akan tetapi, inilah bentuk pengabdian kader PAN yang terus peduli kepada seluruh lapisan masyarakat, dan selalu siap membantu tanpa pamrih,” kata Sekretaris Komisi III DPRD OKI, Budiman, Kamis (27/4).

Menurut politisi PAN OKI ini, yang bersangkutan (Ibu Samine) terpaksa harus dirujuk ke Palembang karena memang fasilitas kesehatan di Puskesmas Jalur 25 Air Sugihan sangat terbatas.

Penangan orang sakit di Puskesmas Air Sugihan jalur 25, masih kata dia, masih sangat minim, terutama tidak adanya tenaga medis profesional, baik dokter umum maupun dokter khusus, sehingga pelayanan kesehatan di puskesmas ini hanya dilakukan oleh perawat dan bidan seadanya.

“Karena tidak adanya dokter, akhirnya bersangkutan dari Puskesmas jalur 25 Air Sugihan dirujuk ke Rumah Sakit AK Gani. Tapi karena penuh akhirnya bersangkutan dipindahkan ke Rs Bari. Saat ini bersangkutan masih dirawat di IGD Rs Bari,” jelasnya.

Dia berharap agar instansi terkait, khususnya Dinas Kesehatan OKI agar segera merekomendasikan tenaga medis dokter minimal dua orang, satu orang dokter khusus dan satu orang dokter imum.

Hal ini dimaksudkan agar pelayanan kesehatan di Puskesmas Air Sugihan Jalur 25 dapat lebih maksimal lagi.(romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *