oleh

dr Fikram Pendaftar Tunggal Lelang Direktur RSUD Kayuagung

dr Fikram satu-satunya peserta lelang dirut RSUD Kayuagung.
dr Fikram satu-satunya peserta lelang dirut RSUD Kayuagung.

KAYUAGUNG I Setelah dibuka secara resmi  seleksi terbuka untuk pejabat direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, dalam rangka untuk memperbaiki Pelayanan  rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  tersebut.

Sampai pendaftaran ditutup pada hari Jumat (7/4) kemarin, hanya dr Fikram yang muncul sebagai penfatar tunggal.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan kepegawaian dan diklat (BKD), Masherdata Musa’i,  melalui Kabid Mutasi, Maulidini, bahwa setelah dubuka pendafataran lelang jabatan terbuka untuk dikrektur RSUD Kayuagung sejak Senin-Jumat (3-7/4) Kemarin, hanya satu peserta yang mendaftar.

“Setelah pendafataran administrasi ditutup, hanya satu berkas yang masuk, atas nama dr Fikram,” katanya.

Menurut Dia, meski hanya satu berkas yang masuk, panitia lelang tetap memproses berkas tersebut, tahap pertama berkas akan diperifikasi, Selanjutnya diserahkan ke Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).” Meski hanya satu peserta  tetap kita diproses sampai ke Baperjakat,” terangnya.

Anggota Komite Medik RSUD Kayuagung, dr Rusli Mukhtar mengatakan, Pemerintah memberikan keleluasaan kepada direksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung untuk bermusyawarah mengajukan nama calon direktur rumah sakit. Berdasarkan hasil voting komite medik ada dua nama yang diusulkan untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan direktur RSUD Kayuagung yaitu dr Fikram dan dr Nazori. “Dari kedua nama tersebut dr Fikram mendapatkan suara terbanyak yang kemudian diusulkan untuk menjadi kandidat direktur RSUD, tetapi yang bersangkutan harus ikut proses lelang jabatan,” ujarnya.

dr Rusli menjelaskan, sesuai dengan keinginan pihak rumah sakit direktur kedepan harus mendapatkan dukungan dari managemen dan dari komite medik telah mengusulkan satu nama. “Satu nama tersebut berdasarkan kesepakatan sebanyak 26 dokter yang masuk dalam komite medik,”terngnya.

Sementara itu dr Fikram, mengatakan dirinya siap memimpin RSUD Kayuagung, jika dirinya nanti dinyatakan lolos dalam proses lelang jabatan.” Bukan hanya siap memimpin tapi juga kita harus siap untuk memperbaiki menajemen RSUD kayuagung, agar tidak lagi mendapat keluhan dari Masyarakat,” ungkap Fikram yang pernah 9 bulan menjabat direktur RSUD kayuagung  pada tahun 2014 ini.(Romi Maradona)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *