oleh

Deretan Bintang Hollywood Meriahkan Aksi ‘Women’s March’

Sejumlah bintang Hollywood turun ke jalan dalam aksi unjuk rasa 'Women's March.' (Foto: Theo Wargo/Getty Images/AFP)
Sejumlah bintang Hollywood turun ke jalan dalam aksi unjuk rasa ‘Women’s March.’ (Foto: Theo Wargo/Getty Images/AFP)

JAKARTA I Sejumlah bintang Hollywood turun ke jalan dalam aksi unjuk rasa ‘Women’s March’ di Washington DC, Amerika Serikat pada Sabtu, waktu setempat.

Nama-nama besar seperti Scarlett Johannson, Katy Perry, dan America Ferrera bergabung dengan ratusan ribu demonstran lain demi memperjuangkan hak-hak wanita setelah Donald Trump disumpah menjadi Presiden Amerika Serikat.

“Kami semua berkumpul di sini dari seluruh penjuru negeri dan dunia untuk meneriakkan, ‘Bapak Trump, kami menolak,'” ujar Ferrera saat berorasi di atas panggung, dikutip dari E! News.

Pemeran utama dalam serial Ugly Betty ini melanjutkan, “Ini merupakan saat yang menyedihkan bagi para wanita dan imigran di negara ini. Kehormatan kita, karakter kita, hak-hak kita telah diserang dan sebuah platform kebencian serta pemecahbelahan yang diduga [dilakukan oleh] kekuasaan kemarin.”

“Kita berjalan hari ini untuk keluarga kita dan tetangga kita, untuk masa depan kita, untuk sebab-sebab yang kita klaim dan sebab-sebab yang mengklaim kita. Kita berjalan hari ini demi moral utama bangsa ini, melawan perang yang dikobarkan presiden baru kita,” kata aktris yang merupakan putri dari pasangan imigran asal Honduras ini.

Sementara, Johannson berbicara soal betapa pentingnya kesehatan perempuan, Planned Parenthood, dan akses untuk pelayanan reproduksi.

“Presiden Trump, saya tidak memilih Anda,” katanya.

“Dengan begitu, saya menghormati bahwa Anda adalah Presiden-terpilih kami dan saya ingin mendukung Anda, namun, pertama-tama saya meminta Anda untuk mendukung saya, mendukung saudari saya, mendukung ibu saya…mendukung putri saya, yang kemungkinan, sebenarnya sebagai sebuah hasil perjanjian-perjanjian yang Anda buat, tumbuh di sebuah negara yang berjalan mundur, bukan maju dan yang kemungkinan berpotensi untuk tidak memiliki hak untuk membuat keputusan untuk tubuh dan masa depan, sebuah keuntungan yang telah didapatkan putrimu, Ivanka.”

“Saya meminta Anda untuk mendukung semua wanita dan perjuangan kami untuk kesetaraan di segala bidang,” ujarnya. “Saya bersumpah akan tekun mengabdi untuk gagasan-gagasan pelayanan kesehatan perempuan. Saya tidak akan berhenti berjuang untuk membuat pelayanan dasar kesehatan perempuan tersedia untuk semua.”

Selain ketiga bintang itu, selebriti lain nampak ikut serta dalam aksi ‘Women’s March’ di Washington, seperti Madonna, Michael Moore, Alicia Keys, Janelle Monae, dan Ashley Judd.

Tak hanya itu, Debra Messing, Jessica Chastain, Emma Watson, Chrissy Teigen, dan Nick Offerman juga terlihat hadir.

Aksi protes tak hanya terjadi di Ibu Kota Amerika Serikat. Demonstrasi perjuangan hak wanita juga digelar di kota-kota lain, seperti New York City, Los Angeles, Boston, Chicago, Denver, Las Vegas, dan Park City, Utah di mana banyak selebriti tengah berkumpul untuk menghadiri Sundance Film Festival 2017.

Di Los Angeles, aktor Joseph Gordon-Levitt, aktris Lauren Conrad, dan Willow Smith nampak bergabung dengan ratusan ribu demonstran. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *