oleh

Film Anak Negeri Megalit Mulai Digarap

film-anak-negeri-megalitLAHAT I Film Anak Negeri Megalit (ANM) dikabupaten Lahat yang mulai digarap oleh sutradara Amir Gumay optimis laku dipasaran. Tingginya antusias masyarakat menyambut film ini diyakini akan mampu mengenalkan wisata alam dan Megalit yang ada untuk tujuan wisata masyarakat.

Sutradara Film ANM Amir Gumay mengatakan, diraihnya rekor Muri sebagai Megalit terbanyan didunia menjadi salah satu motivasi pembuatan film ini. Apalagi, keindahan panorama alam yang dimiliki kabupaten Lahat bisa menjadi salah satu nilai jual keseluruh masyarakat yang ada diIndonesia.

“Kita optimis film ini akan meraih sukses seperti film Laskar pelangi, karenanya kita sangat mengharap kan adanya dukungan dari seluruh masyarakat Lahat,”ujarnya.

Dijelaskannya, untuk pemain film ANM melibatkan artis senior seperti Pong Harjatmo, Elma Teana dan lainnya. Bahkan, untuk artis figuran yang diambil dari masyarakat juga dilibatkan agar film ini benar – benar seperti kehidupan nyata.

“Untuk bahasa ada sebagian adegan yang menggunakan bahasa daerah Lahat. Hari ini mulai dilakukan penggarapan pertama untuk flm ANM dan kita sangat bangga kepada Pemkab Lahat yang sangat mendukung,”imbuhnya.

Bupati Lahat H Aswari Rifa’i,SE menuturkan, dengan dibuatnya flm ANM kiranya dapat memberikan efek positif bagi masyarakat dan terutama dapat menjaga kelestarian batu Megalit sebagai warisan budaya. Bahkan, bisa memberikan efek bagi wisata alam yang ada diLahat agar dapat menarik pengunjung dari luar daerah untuk berwisata.

“Apa maknanya patung itu pasti ada karena jaman dulu juga gak asal bikin gajah itu apa manusia itu apa, semua pasti ada manfaatnya. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu langkah awal untuk mengenalkan wisata alam Lahat kedunia,”pungkasnya.(frm)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *