oleh

Polres OI Dapat Tambahan Personil Baru

INDRALAYA I Polres Ogan Ilir (OI) mendapat tambahan personil baru sebanyak 34 bintara baru terdiri dari  27 polisi laki-laki dan 7 dari polisi wanita angkatan tahun 2015. Kedatangan para bintara baru ini disambut dengan ritual khusus melalui mandi kembang yang dilakukan langsung Kapolres OI AKBP Deny Yono Putro.

Bahkan para bintara baru ini dilatih fisik terlebih dahulu, seperti jungkir balik, berguling-guling, push-up dan lain sebagainya dari KPT Tanjung Senai hingga menuju ke Polres OI.

Selain itu, water canon milik Polres OI yang sering digunakan untuk menyemprot huru hara disiapkan. Bukan untuk latihan memadamkan api, tapi untuk menyiram seluruh bintara baru.

Kapolres OI AKBP Deny Yono Putro menyatakan ritual penyambutan bintara baru ini sengaja dilaksanakan untuk menyambut kedatangan para bintara yang sudah lama dinanti.

“Berterima kasihlah pada senior kalian. Ini adalah kemeriahan senior kalian menyambut kedatangan kalian para bintara baru. Selamat datang, jangan sia-siakan cita-cita kalian dan orang tua kalian yg telah menjadikan kalian seorang anggota Polri. Kalian juga harus siap ditugaskan dimana saja,” tutur Kapolres.

Menurut Kapolres, sebelumnya kekurangan personil menjadi faktor penghambat pelayanan terhadap masyarakat. Namun dnegan adanya personil baru ini diupayakan akan semakin emmaksimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya penambahan personel ini, pelayanan kepada masyarakat akan semakin maksimal dan optimal terutama dalam hal melindungi dan mengayomi masyarakat di Bumi Caram Seguguk ini,”ucap Kapolres.

Kapolres menekankan bagi bintara baru ini yang tidak kuat silakan mengusulkan pengunduran diri menjadi anggota Polri.

“Kalau mau mengajukan mundur, ajukanlah sekarang dan saya akan teruskan ke Kapolda. Memang tidak mudah menjadi anggota Polri. Tentunya anda dapat meresapinya dan ini adalah bentuk penyesuaian diri dengan lingkungan Polres OI,”katanya.

Kapolres kembali mengingatkan kepada bintara baru agar tidak mengonsumsi narkoba dan jika ditemukan ada oknum bintara yang mengonsumsi narkoba akan langsung diberikan sanksi keras.

“Jangan coba-coba dengan barang haram ini. Saya tidak mau dengar kalian menggunakan narkoba dan jenis lainnya. Tunjukkan profesi kalian untuk melayani dan mengayomi masyarakat,” terang Kapolres. (ST)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *