oleh

DPRD Palembang Akan Bahas Anggaran Kelurahan Tahun Depan

PALEMBANG I Komisi III DPRD Kota  Palembang akan melakukan pembahasan pengajuan anggaran Rp 1 miliar untuk  1 kelurahan, dengan adanya anggaran tersebut dapat meningkatkan pembaguanan di Kelurahan, karena selama ini pembangunan belum begitu merata.

“Dengan adanya anggaran ini pembangunan dapat merata, kita berharap tahun depan sudah dapat digelontorkan melalui dana APBD Kota Palembang,”kata Anggota Komisi III DPRD Palembang, Selasa (15/3).

Dikatakan politisi Demokrat ini. Sebelum digelontorkan pihaknya akan melakukan pembahasan terlebih dahulu dengan dinas terkait dan pihaknya juga masih menunggu peraturan pemerintah (PP) sebagai payung hukum.

“Setelah ada aturan maka baru dapat disahkan, namun yang pasti anggaran ini sangat mendesak,”kata Anton.

Anggaran ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Karena anggaran tersebut dapat meningkatan saran prasarana infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sebagainya yang sangat  menguntungkan masyarakat.

Agar dana yang besar ini dimanfaatkan secara transparan dan efektif, sehingga terhindar dari penyelewengan,  maka Pemerintah harus memberikan pembekalan pendidikan kepada para lurah. “Jangan sampai anggaran dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi atau kelompok maka pemrintah harus memberikan pembekalan,”jelasnya.

Selain itu anggaran yang ada dimanfaatkan untuk mengantipasi banjir yang kerap terjadi dibeberapa titik diwialayh palembang pada saat musim hujan berlangsung. Sangat bagus jika memperbaiki drainase karena penyebab banjir juga karena masih banyaknya drainase yang tidak berfungsi karena rusak. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *