oleh

Pipa PDAM Pecah, Distribusi Air Terhenti

PALEMBANG I Distribusi air bersih PDAM Tirta Musi Palembang yang dirasakan warga kawasan Sako Borang yang terjadi dalam  tiga hari terakhir kembali terhenti, terhentinya distribusi air kepada warga disebabkan  pipa transmisi kembali pecah. Dengan kondisi ini warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Asisten Manajer Unit Sako Eko, Pipa transmisi dengan ukuran 500 milimeter dari 1 Ilir ke booster Borang terjadi di Jl RE Martadinata tepatnya di gudang PT BGR. hingga Senin (14/3) pihaknya masih terus melak ukan perbaikan. Perbaikan akan terus dilakukan hingga kendala pecahnya pipa teratasi.

Hanya saja, ia mengatakan kecil kemungkinan air akan mengalir di hari Senin ini. Pihaknya membutuhkan paling tidak waktu 1×24 jam untuk melakukan normalisasi ke jaringan instalasi pelanggan.

”Karena setelah diperbaiki, diperlukan normalisasi dulu. Jadi kemungkinan besar hari ini air belum akan mengalir, kecuali memang bisa dipercepat,”kata Eko, Senin (15/3).

Ia menyebutkan, sedikitnya 17 ribu pelanggan yang harus bersabar menunggu normalnya distribusi air dari PDAM ke rumah pelanggan.

Peristiwa pipa pecah pada  Minggu (13/3) kemarin sekitar pukul 09.00 pagi. Hari Sabtu memang  padamkan karena ada pengerjaan koneksi,pihaknya berharap hari minggu ai kembali normal seperti biasanya, namun nyatanya, terjadi insiden pecahnya pipa ini.

“Setelah diperbaiki ini kami jamin air kembali normal, untuk sementara waktu pelanggan hemat air, dan ada sekitar ribuan pelanggan yang terkena dampaknya dari pecahnya pipa ini,”jelasnya. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *