oleh

KPUD Desak RSMH Beberkan Hasil Tes Kesehatan Calon Bupati OI

BNN sudah mengincar Bupati Ogan Ilir Sejak 3 bulan lalu. Fhoto : tribunnews.com
BNN sudah mengincar Bupati Ogan Ilir Sejak 3 bulan lalu. Fhoto : tribunnews.com

INDRALAYA I Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir mendesak tim kesehatan RSMH Palembang dapat membeberkan hasil pemeriksaan kesehatan terhadap Bupati OI AW Nofiadi Mawardi pada waktu tes kesehatan pertengahan 2015 lalu ke publik. Hal ini dimaksudkan agar ada titik terang dan pembuktian terhadap masyarakat bahwa semua tahapan pelaksanaan pilkada telah dilalui sesuai dengan aturan berlaku.

Baca Juga : Bupati OI Sudah Menjadi Incaran BNN Selama 3Bulan

“Dalam aturannya, tentu kami hanya meneruskan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim kesehatan RSMH Palembang. Secara logika saja, kami tidak dapat berprasangka buruk terhadap semua calon dan perlu bukti jelas. Makanya dalam hal ini, kami berharap tim pemeriksa kesehatan dapat menyampaikan informasi ke publik tentang apa-apa saja tes yang diikuti. Apakah tes urine, tes darah atau linnya. Jangan sampai masalah ini bias,”kata anggota KPUD OI Divisi Hukum Amrah Muslimin, Senin (14/3/2016).

Dia mengaku tidak mempermasalahkan jika masyarakat menuding pihak KPUD OI meloloskan calon bupati AW Nofiadi ke tahapan selanjutnya. Sebab itu adalah hak masyarakat dan pihaknya hanya memproses semua asalkan memenuhi syarat.

Baca Juga : Diduga Terlibat Narkotika Bupati OI Ditangkap BNN

Dia melanjutkan bahwa pada tes kesehatan RSMH pertengahan 2015 lalu memang sejumlah calon diminta mengulang tes dengan alasan belum lengkap karena ada pendalaman berupaya tes psikologi. Pengulangan tes kesehatan itu juga dialami Bupati OI AW Nofiadi Mawardi.

“Bukan saja calon dari OI saja yang diminta tes ulang kesehatan. Tapi ada kabupaten lain. Ya, intinya kami hanya meminta RSMH dapat menyampaikan kepada masyarakat terkait hasil tes kesehatan Bupati OI AW Nofiadi Mawardi,”katanya. (ST)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *