oleh

Fellaini Diledek Penggemar, Van Gaal Membela

Louis van Gaal menilai Marouane Fellaini telah menerapkan taktiknya di lapangan. (Reuters / John Sibley)
Louis van Gaal menilai Marouane Fellaini telah menerapkan taktiknya di lapangan. (Reuters / John Sibley)

JAKARTA I Gelandang internasional Belgia Marouane Fellaini menjadi bahan ledekan penggemar Manchester United.

Dalam laga perempat final Piala FA melawan West Ham United, Minggu (13/3), pria berambut kribo itu pun diledek suporter saat diganti. Seperti dikutip dari Manchester Evening News, ribuan suporter ManUtd meledek Fellaini dengan sarkasme ketika ia ditarik keluar dan diganti Bastian Schweinsteiger pada menit ke-76.

Namun, lain halnya di mata Manajer ManUtd Louis van Gaal. Van Gaal tak setuju dengan ledekan suporter ManUtd terhadap Fellaini.

“Yeah, karena saya kira Fellaini telah bermain baik. Dia bermain baik dalam taktik kami dan [ejekan suporter] itu mengecewakan,” ujar Van Gaal usai ManUtd pertandingan melawan West Ham.

“Mungkin mereka [suporter] memiliki opini yang berbeda dengan saya.”

Namun, berdasarkan statistik dalam pertandingan tersebut, seperti dinukil dari Goal, Fellaini mendapatkan kartu kuning dan 11 kali kehilangan bola pada babak pertama. Itu adalah jumlah yang lebih banyak dibandingkan kawan-kawannya.

Fellaini pun dituding bermain tak bagus kala Liverpool mengalahkan ManUtd dalam babak 16 Besar Liga Eropa tengah pekan lalu.

Sepanjang musim ini Fellaini baru mencetak dua gol untuk ManUtd. Pria 28 tahun itu bisa tak memperkuat ManUtd di leg dua babak 16 Besar Liga Eropa pada pekan ini. Pasalnya di leg pertama, Fellaini dituding menyikut Emre Can.

Sepanjang musim ini Fellaini baru bermain sebanyak 27 kali untuk ManUtd. Pada bursa musim dingin lalu ia pun sempat dikaitkan dengan tim Italia, AC Milan. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *