oleh

Dinas Pendidikan Empat Lawang Saring Pelajar Ikut OSN Tingkat Provinsi

Sejumlah Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sedang Mengerjakan Soal Yang Diberikan, Senin (14/3)
Sejumlah Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sedang Mengerjakan Soal Yang Diberikan, Senin (14/3)

EMPAT LAWANG I Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten yang diikuti oleh seluruh Sekolah Dasar (SD) yang mewakili dari sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Tebing Tinggi, Senin (14/3/2016).

Kabid Dikdas Kabupaten Empat Lawang Suhaidah S Sos melalui Kasi Tendik Diknas Elvi S Ag mengatakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan. Olimpiade terbagi menjadi dua kategori yaitu IPA dan Matematika.

“Olimpiade ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, kami membaginya menjadi dua kategori yaitu Matematika dan IPA,” jelasnya.

Sambungnya, peserta yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional berasal dari sepuluh kecamatan berbeda yang ada di Kabupaten Empat Lawang “Sebelum berkompetisi di Tingkat Kabupaten seperti sekarang ini, anak anak yang mewakili setiap kecamatan juga berdasarkan hasil Kompetisi tingkat Kecamatan. Total peserta yang mengikuiti olimpiade ini berjumlah 60 (enam puluh) orang, terdiri dari 30 orang kategori Matematika dan 30 orang kategori IPA.

Tiap kecamatan mengirimkan masing masing kategori serbanyak tiga terbaik, sehinghga total dari sepuluh kecamatan adalah 60 orang,” jelasnya.

Dikatakanya, olimpiade yang dilaksanakan di SD N 5 hanya satu hari dan hasilnya nanti akan mewakili Kabupaten Empat Lawang di Tingkat Propinsi “Ya, satu hari selesai ya, nanti dari sini diambil tiga terbaik kategori IPA dan tiga terbaik kategori Matematika sehingga total yang akan mewakili Kabupaten Empat Lawang sebanyaki enam orang di Tingkat Propinsi,” tuturnya.

Sambungnya, dirinya berharap siapau yang menjadi juara di tingkat Kabupaten akan mampu memeperjuangkan dan mewakili Kabupaten Empat Lawang sehingga bisa menang “Siapapun yang menjadi juarannya saya akan mendukung, saya berharap yang terpilih mampu memberikan hasil yang positif di kanca propinsi  bahkan Nasional nantinya dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya (Ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *