oleh

Pep Prediksi Dortmund Menang Sembilan Beruntun

Pep Guardiola (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Pep Guardiola (REUTERS/Alessandro Bianchi)

JAKARTA I Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, meminta anak-anak asuhannya waspada hingga akhir musim nanti terutama mengingat ancama yang ditebar Borussia Dortmund.

Saat ini Munich masih memimpin klasemen Bundesliga dengan torehan 66 poin hasil dari 26 pertandingan, sementara Dortmund yang baru 25 kali bertanding mengumpulkan 58 poin. Di laga terakhirnya, Munich membantai Werder Bremen dengan skor 5-0.

Pada Minggu (13/3) ini, Dortmund akan menjamu Mainz 05 di Stadion Westfallen untuk memangkas selisih angka menjadi lima poin. Guardiola meyakini anak-anak asuhan Thomas Tuchel bisa melakukannya.

“Saya kira Dortmund bisa menang sembilan kali beruntun sehingga kami harus memastikan kami menang,” kata Guardiola.

“Ketika Anda menang 5-0, orang-orang memandang pertandingan itu muda. Tapi para pemain tahu bahwa mereka harus bekerja keras. Kami memulai pertandingan dengan baik dan kami tidak memberikan mereka banyak kesempatan untuk menyerang balik.”

Dalam laga melawan Bremen, Mario Goetze kembali bermain untuk kali pertama sejak 4 Oktober lalu. Ia bermain 54 menit untuk menandai masa-masa cedera lamanya telah selesai.

Guardiola pun memberikan pujian untuk pemain 23 tahun tersebut.

“Tidak mudah baginya untuk bermain setelah absen empat setengah bulan. Tentu saja ia membutuhkan waktu. Ia bermain dengan baik (melawan Bremen). Dan ia bermain dengan tim terbaik yang mungkin kami turunkan hari ini.”

Di laga selanjutnya, Guardiola akan menyiapkan Goetze dan kawan-kawan untuk melewati adangan Juventus di 16 Besar Liga Champions. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Juventus di leg pertama.(CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *