oleh

Van Gaal: Gol Liverpool ‘Murahan’

Skuat Manchester United yang diasuh Louis van Gaal kalah 0-2 di Anfield dalam leg pertama Liga Eropa. (Reuters / Paul Childs)
Skuat Manchester United yang diasuh Louis van Gaal kalah 0-2 di Anfield dalam leg pertama Liga Eropa. (Reuters / Paul Childs)

JAKARTA I Manajer Manchester United Louis van Gaal mengaku kecewa timnya kalah dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Eropa dari tuan rumah Liverpool dengan skor 0-2, Kamis (10/3) waktu setempat.

Walau begitu, juru taktik asal Belanda itu menilai gol yang diciptakan penggawa Liverpool adalah gol ‘murahan’.

“Itu sebuah penalti yang murah. Wasit seharusnya tidak [memberikan penalti] karena saya pikir bahwa [Depay] menahan [Clyne] di luar kotak [penalti] dan kemudian dia terjatuh. Itu bukan karena dia ditendang Memphis – tetapi itu sulit, anda tidak bisa melihatnya dalam satu detik,” kata Van Gaal menjawab wawancara BT Sport usai pertandingan.

Selain mempertanyakan penalti yang diberikan wasit Spanyol Carlos Velasco Carballo, Van Gaal pun menilai Firmino berada di posisi offside saat mencetak gol kedua Liverpool. Tak hanya itu, ia juga menilai Jordan Henderson yang memberikan umpan silang telah terjebak offside terlebih dahulu.

“Liverpool berhak atas gol-gol mereka tetapi bagaimana gol-gol itu tercipta – Saya bisa melihat bagaimana mereka mencetak gol-gol.”

Van Gaal pun memuji permainan Liverpool pada babak pertama. Skuat Liverpool, katanya, bisa mencetak banyak gol namun Manchester United memiliki David De Gea di bawah mistar gawang.

“David De Gea fantastis [di pertandingan]. Pada babak kedua kami mengubah formasi dan kami memiliki lebih banyak konstribusi dalam pertandingan tetapi kami tidak bisa menciptakan banyak peluang dan mereka mencetak gol murahan kedua.”

Ketinggalan dua gol pada leg pertama, kata Van Gaal, memang sulit bagi timnya. Namun, lanjutnya, kesempatan masih ada. Pasalnya laga leg kedua akan digelar di markas Manchester United, Old Trafford pada pekan depan. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *