oleh

Ritual Bintara Baru di Mapolres Empat Lawang. Seperti Apakah?

Dua Bintara Baru sedang menjalani ritual mandi kembang.
Dua Bintara Baru sedang menjalani ritual mandi kembang.

EMPAT LAWANG I  Polres Empat Lawang mendapat tambahan personel baru sebanyak 49 Bintara Baru. Terdiri dari  41 polisi laki-laki dan 8 dari polisi wanita kesemuanya dari angkatan 40 kedatangan para bintara baru ini disambut dengan ritual khusus seperti apakah?

Puluhan bintara baru ini dimandikan dengan air kembang oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIk. Setelah itu mereka langsung dilatih fisik, seperti jungkir balik, berguling-guling, push-up dan lain sebagainya. Selain itu mobil pemadam kebakaran (PBK) disiapkan, bukan untuk latihan memadamkan api, tapi untuk menyiram seluruh Bintara Baru.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIk mengatakan, ritual penyambutan bintara baru ini sengaja dilaksanakan untuk menyambut kedatangan para bintara yang sudah lama dinanti. “Hari ini baru anggota polki yang datang. Sedangkan anggota polisi wanita (polwan) sebanyak 8 orang dijadwalkan akan datang ke Polres Empat Lawang, Senin (14/3) nanti,”katanya.

“Dahulu dengan adanya kekurangan personil, merupakan faktor penghambat pelayanan kepada masyarakat. Inilah yang kami nanti selama ini,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan personel ini, Rantau mengaku, pelayanan kepada masyarakat akan semakin maksimal dan optimal dalam hal melindungi dan mengayomi masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Bintara Baru selama di Polres Empat Lawang akan dididik dan dilatih beberapa hari. Di Polres Empat Lawang sekarang, kata Rantau, ada istilah dulur asuh yang tugasnya khusus mendidik dan memotivasi Brigadir muda yang merupakan adik-adik tingkatnya. (Ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *