oleh

Liverpool Ingin Buat MU Semakin Bermasalah

Juergen Klopp berharap Liverpool bisa membuat situasi Manchester United semakin sulit. (Reuters / Alex Morton)
Juergen Klopp berharap Liverpool bisa membuat situasi Manchester United semakin sulit. (Reuters / Alex Morton)

JAKARTA I Juergen Klopp menilai Louis van Gaal tak mendapatkan penghormatan yang pantas dalam posisinya sebagai manajer Manchester United. Namun hal itu tak menghalangi Klopp untuk bertekad menambah masalah bagi United.

Klopp dan Van Gaal merupakan salah satu rival lama lantaran keduanya sudah pernah berduel di Liga Jerman dalam Der Klassiker Borussia Dortmund lawan Bayern Munich. Melihat kondisi Van Gaal yang sering dapat kritikan dari pendukung United, Klopp mengaku sedikit heran dengan hal itu.

“Sangat tidak bagus melihat Van Gaal di akhir kariernya mendapatkan sebuah hal yang tak seharusnya dia terima.”

“Sejumlah orang menulis bahwa dia tak punya ide apapun untuk sepakbola. Padahal dia adalah salah satu manajer paling sukses di dunia,” ujar Klopp.

Meski simpati dengan kondisi Van Gaal di Man United, Klopp mengatakan dirinya sama sekali tak memiliki belas kasihan untuk menambah penderitaan ‘Setan Merah’.

“Kami ingin menambah masalah Man United dengan memenangkan pertandingan nanti. Kami percaya kami mampu memenangkan pertandingan dan tak memiliki belas kasihan terhadap United,” ujar Klopp.

Klopp pun mengenang pertemuan awalnya dengan Van Gaal di Bundesliga.

“Saya berpikir kami akan kalah waktu pertama kali bertemu dan hal itulah yang terjadi. Namun setelah itu kami mempelajari gaya bermain Munich dan sukses jadi tim dengan rekor kemenangan beruntun atas Munich di Liga Jerman.”

“Saya tak punya masalah dengan Van Gaal. Hal yang saya inginkan darinya hanyalah memenangkan pertandingan atas tim yang dipimpinnya,” tutur Klopp yang membawa Dortmund dua kali juara Bundesliga. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *