oleh

Ini Kostum Jokowi Saat Pantau Gerhana

Presiden Joko Widodo menyaksikan gerhana matahari di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/3). (Government Official Facebook/Presiden Joko Widodo)
Presiden Joko Widodo menyaksikan gerhana matahari di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/3). (Government Official Facebook/Presiden Joko Widodo)

JAKARTA I Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mau ketinggalan momen Gerhana Matahari Total yang berlangsung tadi pagi, Rabu (9/3/2016). Jokowi memamerkan pantauan itu ke laman Facebooknya.

“Menyaksikan Gerhana Matahari dari halaman Istana Bogor. Fenomena alam yang luar biasa. Inilah tanda-tanda kekuasaan Allah, kebesaran Allah,”tulis Jokowi di dalam akun Facebook Presiden Joko Widodo beberapa jam lalu.

Pria kelahiran 21 Juni 1961 ini turut mempublikasikan empat foto saat sedang menikmati fenomena GMT di halaman Istana Bogor.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih dengan sarung berwarna biru motif kotak-kotak. Tak lupa, Jokowi juga memakai kacamata khusus gerhana.

Publikasinya itu memperoleh lebih dari 77 ribu likes dari ‘rakyat’ Facebook di dunia maya.

Jokowi terbilang aktif di media sosial. Selain menggunakan akun Twitternya, @jokowi, ia juga sering mempublikasikan konten di jejaring sosial Instagram dengan nama pengguna @jokowi.

Ia pun tak lupa berkicau di akun @jokowi tentang kekagumannya terhadap fenomena GMT tersebut.

Sementara berdasarkan laporan kantor berita Antara, Wakil Presiden HM Jusuf Kalla mengamati proses GMT di Lapangan Dolo Sigi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang juga diramaikan oleh warga setempat. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *