oleh

Empat Lawang Targetkan Bebas Virus Polio

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, M Taufik, berikan tetesan polio pada salah satu balita
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, M Taufik, berikan tetesan polio pada salah satu balita

EMPAT LAWANG I Pada program PIN polio 2016 ini.  Pemerintah Empat Lawang memberikan kemudahan bagi warga Empat Lawang dalam pelaksanaan PIN polio. Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat lawang menyebar 400 petugas lebih dan menyiapkan 200 Posko PIN yang berada di 10 Kecamatan di Empat Lawang. Tidak hanya itu saja, pihak pemerintah pun tak segan-segan menyambangi PAUD/ TK guna memberikan tetesan vaksin polio agar Balita Empat Lawang sehat.

“Ada 400 orang lebih petugas yang kita bagi setiap kecamatan se Empat Lawang, yang ditugaskan sebanyak 200 posko Pin,”ungkap M Taufik M Si Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang di sela-sela kunjungannya di beberapa Posko PIN Empat Lawang, Selasa (8/3).

Dikatakan Taufik, jumlah petugas yang cukup banyak itu, agar memberi kemudahan bagi masyarakat mengantarkan anaknya  menyambangi Posko Pin terdekat.

“Posko PIN tidak hanya di Puskesmas saja. Ada juga dibeberapa lokasi yang ditempatkan di bidan-bidan, kelurahan, bahkan juga ada di beberapa RT. Kemudahan ini diberikan kepada masyarakat Empat Lawang agar penerapan realisasi program PIN Polio di Empat Lawang berjalan dengan lancar dan maksimal,”imbuhnya.

Diinformasikan Taufik, Kabupaten Empat Lawang tahun lalu bebas virus polio,. Untuk tahun ini, pihaknya optimis Empat Lawang kembali bebas polio. “Alhamdulillah tahun lalu kita bebas polio, tahun ini pastinya kita optimis  Balita Empat Lawang  sehat dan bebas dari virus polio,” tukasnya seraya menyebut PIN Polio gratis ini untuk mengantisipasi virus liar polio pada balita yang dapat menyebabkan kelumpuhan.

 “Sekali lagi kami mengimbau kepada warga untuk mengajak balitanya ke Pos PIN Polio, segera lakukan Imunisasi agar anak Empat Lawang sehat dan bebas dari Virus Polio, yang dijadwalkan 8 hingga 15 Maret 2016 mendatang,”tambahnya.

4lAnak yang belum berkesempatan hadir di Posko Pin, kata  Taufik, jangan khawatir, bisa dilaksanakan pada hari selanjutnya sesuai dengan jadwalnya, dengan cara mengunjungi Puskesmas terdekat. “Jangan khawatir, masih ada waktu, yok kita sukseskan Pin Polio di Empat Lawang 2016,” tandasnya.

Yati, salah satu orang tua yang mengantarkan anaknya ke Posko Pin Tebing Tinggi, menuturkan, proses mengikuti PIN Polio sangat mudah

 4L3“Cukup datang ke Posko Pin, lalu daftarkan nama anak, ditimbang, lalu diberikan vaksin Polio. Ya seperti itulah kurang lebih, jadi mudahkan,”ungkap seraya menyebut realisasi program Pin Polio di Empat Lawang sudah maksimal

Senada diungkap Lina, warga yang sama, Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah telah menerapkan program berkepentingan untuk kesehatan anak. “Ya Alhamdulillah pak, tapi lebih bagus lagi kalau sudah diberi vaksin polio, anak-anak kita diberikan hadiah pak, misalnya mainan mobil-mobilan atau boneka anak,” katanya sembari tersenyum. (Ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *