oleh

Arsenal Bayar Mahal Atas Kemenangannya Terhadap Hull City

Arsene Wenger khawatir Aaron Ramsey harus absen panjang lantaran cedera paha. (Reuters / Dylan Martinez)
Arsene Wenger khawatir Aaron Ramsey harus absen panjang lantaran cedera paha. (Reuters / Dylan Martinez)

PALEMBANG I Kemenangan 4-0 yang diraih Arsenal atas Hull City di ajang Piala FA, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB, memang mengantarkan The Gunners ke perempat final kompetisi tertua Inggris itu. Namun, kemenangan itu terasa sangat mahal bagi skuat asuhan Arsene Wenger tersebut.

Pasalnya, empat pemain Arsenal harus tumbang lantaran didera cedera, membuat skuat The Gunners semakin tipis jelang fase terpenting kompetisi musim ini.

“Saya sedikit terkejut. Kami kehilangan dua pemain belakang (Per Mertesacker dan Gabriel) di pertandingan itu dan kemudian kami juga kehilangan Aaron Ramsey,” ujar Wenger seperti dilansir Daily Mirror.

Selain kehilangan Mertesacker, Gabriel, dan Ramsey, bek sayap Arsenal, Nacho Monreal, juga sempat terlihat meninggalkan stadion dengan keadaan sedikit limbung lantaran masalah di betisnya.

Selepas lolos dari adangan Hull, Arsenal bakal melanjutkan perjalanan mereka di Piala FA dengan menghadapi Watford di akhir pekan nanti. Pekan penuh jadwal padat Arsenal berlanjut dengan menghadapi Barcelona di pertengahan pekan depan disusul laga lawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris.

Dari deretan pemain cedera tersebut, cedera Ramsey jadi cedera yang paling disorot Wenger karena berpotensi membuat gelandang Arsenal tersebut absen dalam waktu lama.

“Mertesacker mengalami sedikit masalah di mata dan sedikit pusing tapi dia seharusnya baik-baik saja, begitupula Gabriel. Saya lebih khawatirkan Ramsey karena cederanya berkaitan dengan otot paha,” ucap Wenger.

Cedera yang dialami sejumlah pemain The Gunners saat menghadapi Hull sendiri menambah deretan pemain cedera di kubu Arsenal saat ini. Sebelumnya, Petr Cech, Laurent Koscielny, Santi Cazorla, Alex Oxlade-Chamberlain, Tomas Rosicky, dan Jack Wilshere telah lebih dulu menepi di pinggir lapangan akibat cedera. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *