oleh

Persib Jumpa Sriwijaya FC, Arema Bertemu Persija

Arema baru saja memenangi Bali Island Cup 2016. (ANTARA/Nyoman Budhian)
Arema baru saja memenangi Bali Island Cup 2016. (ANTARA/Nyoman Budhian)

JAKARTA I Persib Bandung berada satu grup dengan Sriwijaya FC dalam perhelatan Piala Bhayangkara 2016 yang akan dimulai 17 Maret mendatang. Sementara Persipura Jayapura akan bertemu Persija Jakarta di Grup B.

Dalam hasil undian pembagian grup yang berlangsung di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Senin (7/3), Persib yang merupakan tuan rumah Grup A akan bertemu Sriwijaya FC, Mitra Kukar, PS TNI dan pemenang turnamen Piala Gubernur Kaltim.

Sementara di Grup B yang akan digelar di Bali, dihuni Bali United, Persipura, PS Polri, Arema Cronus, dan Persija. Pertandingan Persib melawan Mitra Kukar, 17 Maret mendatang, akan menjadi laga pembuka turnamen.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan bertemu dalam laga semifinal satu leg. Partai puncak rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 3 April mendatang.

Polri selaku inisiator turnamen untuk memperingati hari Bhayangkara ke-70, mempersiapkan Rp200 juta di setiap pertandingan. Uang tersebut dialokasikan Rp125 juta untuk tim pemenang dan 75 juta bagi tim yang kalah.

Jika laga berakhir imbang, panitia akan membagi adil masing-masing Rp100 juta bagi kedua tim yang bertanding. Piala Bhayangkara merupakan turnamen pramusim sebelum digelarnya Indonesian Soccer Championship (ISC).

Piala Bhayangkara 2016
Grup A: Persib, PS TNI, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Juara Piala Gubernur Kaltim
Grup B: Bali United, Persipura, PS Polri, Arema, Persija (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *