oleh

Empat Lawang Segera Dibangun Pipa Transmisi dan Intake PDAM

EMPAT LAWANG I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Pengairan (PU CKP), segera membangun Intake dan perpipaan transmisi PDAM Sungai Seguring. Ini dilakukan,  untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi dan sekitarnya.

Kepala Dinas PU CKP Empat Lawang, Syarkowi Rasyid menyebut, jika proyek tersebut selesai dikerjakan, kebutuhan air bersih 60 Meter/Kubik akan dipenuhi untuk menunjang kebutuhan air bersih masyarakat.

“Proyek intakek jaringan perpipaan PDAM yang akan kita bangun ini, bisa mengalirkan air sebayak 60 meter/kubik. Karenanya, kita butuh dukungan masyarakat Empat Lawang, untuk kesuksesan proyek ini,” pinta Syarkowi.

Disampaikannya, proyek pembangunan intake dan jaringan perpipaan air bersih sungai seguring ini, akan menelan dana sebesar Rp17 milyar, yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2016. “Karena PDAM kita ini menggunakan sistem gravitasi, nanti pembangun bak intake dan jaringan perpipaan PDAM akan kita naikan lagi dari posisi semula,” jelasnya.

Tidak cuma segera membangun intake dan jaringan perpipaan air bersih, menurut Syarkowi, pihak akan membangun jembatan khusu pipa di sekitar Jembatan Musi II (Jembatan kuning) Tebing Tinggi. Pasalnya, Jembatan Kuning tidak dapat dilalui oleh pipa. “Kita juga berencana membangun jembatan pipa, bentuknya seperti jembatan gantung, sebab untuk pipa tidak dapat ditumpangan pada jembatan yang sudah ada,” tukasnya. (ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *