oleh

Pecahkan Rekor Madrid, Barcelona Buru Rekor Juventus

Barcelona butuh sembilan pertandingan tanpa kalah untuk memecahkan rekor Juventus. REUTERS/Albert Gea)
Barcelona butuh sembilan pertandingan tanpa kalah untuk memecahkan rekor Juventus. REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA I Kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano membuat Lionel Messi dan kawan-kawan kini menggenggam rekor sebagai klub Spanyol dengan durasi terpanjang dalam hal tak terkalahkan.Kini Barcelona memburu rekor Eropa milik Juventus.

Barcelona yang pada pekan sebelumnya sukses menyamai rekor tak terkalahkan dalam 34 pertandingan milik Real Madrid musim 1988/1989 tampil lepas dan tak terbebani oleh peluang penciptaan rekor di laga lawan Vallecano.

Barcelona mendominasi laga sepanjang 90 menit dan mengakhirinya dengan kemenangan 5-1.

Dalam perjalanan tak terkalahkan di 35 pertandingan tersebut, Barcelona mencatatkan 29 kemenangan dan enam kali hasil seri.

Setelah melewati catatan Madrid dan berhak atas rekor di Spanyol, Barcelona kini memburu rekor tak terkalahkan di seluruh tanah Eropa yang dipegang oleh Juventus.

‘Bianconeri’ mencatat 43 laga tak terkalahkan dalam rentang Mei 2011-Mei 2012. Dalam kurun waktu itu, Juventus membukukan 26 kemenangan dan 17 hasil seri.

Berbeda dengan Juventus yang hanya berlaga di Liga Italia dan Piala Italia dalam proses pembuatan rekor tersebut, Barcelona ‘lebih teruji’ karena harus bertarung di La Liga, Piala Raja, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Namun sebelum melewati Juventus, ada satu catatan tak terkalahkan lainnya yang harus dilewati Barcelona, yaitu catatan tak terkalahkan dalam 40 pertandingan milik Nottingham Forest pada tahun 1978.

Untuk bisa memegang rekor tak terkalahkan di Tanah Eropa, maka Barcelona butuh sembilan laga lagi. Dalam sembilan laga ke depan, sejumlah lawan berat yang bisa menjegal ambisi Barcelona adalah Arsenal (Liga Champions), serta Real Madrid dan Valencia (Liga Spanyol).

Pelatih Barcelona Luis Enrique sendiri tetap pada pendiriannya untuk tidak terlalu mengagungkan rekor yang diukir oleh timnya.

Bagi Enrique, rekor tak terkalahkan hanyalah jalan terbaik untuk mendapatkan gelar di akhir musim.

“Kami harus menunggu dan melihat apa yang bisa kami dapatkan dari perjuangan kami saat ini. Yang terbaik (di luar rekor) belumlah tiba bagi kami, bagian terindah dari perjalanan kami,” kata Enrique.(CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *