oleh

Puluhan Pelajar Diundang ke Ruang Kerja Bupati OKI

Peserta pelatihan Jurnalistik pelajar mendapat kesempatan melihat ruang kerja Bupati OKI.
Peserta pelatihan Jurnalistik pelajar mendapat kesempatan melihat ruang kerja Bupati OKI.

KAYUAGUNG I Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar, SE memberikan kesempatan menarik bagi puluhan pelajar peserta pelatihan jurnalistik untuk mengunjungi ruang kerjanya sekaligus menjadi jurnalis cilik dan mewawancara Bupati.

Menurut Iskandar, gagasan itu muncul karena dia ingin anak-anak di OKI termotivasi dan bisa mengetahui kegiatan yang dilakukannya sehari-hari oleh seorang Bupati.

“Mereka ini generasi penerus. Harus semangat, kita ajak keruangan ini biar anak-anak tahu kegiatan sehari-harinya Bupati. Agar terinspirasi dan  termotivasi jadi pemimpin. Siapa tahu mereka ini yang akan di duduk di kursi ini nanti,” pungkas Iskandar saat menerima para pelajar yang mengikuti pelatihan Jurnalistik Young Eco Journalis Boo Camp 2016 (2/3/15).

Para pelajar yang diundang orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini tampak antusias. Banyak dari mereka tidak menyangka memiliki kesempatan bertemu dan berjabat tangan langsung dengan orang no satu di OKI tersebut.

“Tidak tahu mimpi apa tadi malam, bisa bertemu langsung dengan Bapak Bupati dan memawancara beliau di ruang kerjanya,” Ungkap Ichi Ismi pelajar SMKN 1 Lempuing Jaya.

Pelatihan Jurnalistik Young Eco Journalis Boot Camp 2016 adalah kegiatan yang digagas oleh Forum Jurnalis OKI dan PT Sampoerna Agro untuk meningkatkan kecintaan pelajar terhadap lingkungan. Selain melibatkan insan pers di Kabupaten OKI yang tergabung dalam Forum Jurnalis OKI, Pelatihan ini mengundang reporter TV Nasional Andro Meda Mercury dan Imron Supriyadi Pemimpin redaksi Kabarsumatera.com.

Salah seorang peserta, Asna pelajar SMAN 2 Mesuji mengatakan, pelatihan jurnalistik sangat membantu siswa dalam mengembangkan kemampuan menulis berita. Sebab, siswa menjadi lebih tahu bagaimana teknik dasar menulis yang benar sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Kami sangat senang karena melalui kegiatan ini kita bisa mengerti apa saja yang terdapat dalam dunia jurnalis atau wartawan ini, seperti cara wawancara narasumber, mengambil foto dan juga memberikan caption foto,” terangnya. (Romi Maradona)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *