oleh

375 Personil Polres Ogan Ilir Amankan Kunjungan Jokowi

INDERALAYA I Sebanyak 375 personil Kepolisian Resort (Polres) Ogan Ilir (OI), termasuk personil dari Brimob dikerahkan untuk mengamankan kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang rencananya akan berkunjung ke Kabupaten OI, tepatnya di Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan, (besok). Ke 375 personil tersebut terdiri dari unsur Sabhara, Reskrim, Intel, ditambah personil dari Sat Brimob Polda Sumsel.

“Ada sebanyak 375 personil siap mengamankan kedatangan Presiden Jokowi di Bumi Caram Seguguk. Saat ini lokasi yang akan dikunjungi Jokowi sudah steril,”kata Kapolres OI AKBP Denny Y Putro.

Menurut Kapoles, selain menyiagakan personil disepanjang titik jalan tol Palindra, pihaknya pun juga menyiapkan beberapa kendaraan taktis seperti kendaraan water canon dan lainnya.

Kapolres melanjutkan, pengamanan melekat dilakukan terutama di titik nol Ground Breaking tol Palembang-Indralaya (Palindra).

“Kami telah menggelar apel siaga pengamanan R1. Kendati begitu, sebenarnya sejak beberapa hari lalu, kami telah menyebar personil kepolisian ke sejumlah titik-titik yang nantinya akan dilintasi Presiden Jokowi. Alhamdulillah sampai sejauh ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” jelas Kapolres.

Diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Desa Pegayut Pemulutan Kabupaten OI. Kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia itu bertujuan untuk meninjau progres pembangunan ground breaking tol Trans Sumatera yang dimulai dari titik nol di Desa Pegayut Pemulutan OI

Sementara itu, Kabag Ops Polres OI Kompol Yuskar Efendi menambahkan pihaknya juga telah menyebarkan sejumlah sniper disejumlah titik strategis, khususnya lintasan jalan yang akan dilalui Jokowi.

“Bukan itu saja, petugas yang berpakaian preman juga disiagakan untuk pengamanan kedatangan Presiden Jokowi di OI,”tuturnya. (ST)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *