oleh

Sebelum Bunuh Diri, Pria di China ini Tikam 10 Siswa SD

Ilustrasi Think
Ilustrasi Think

BEIJING I Seorang pria menikam 10 siswa sebuah sekolah di selatan China pada Senin (29/2) sebelum akhirnya bunuh diri. Peristiwa ini menambah panjang daftar penikaman di negara itu.

Diberitakan Reuters, semua anak-anak korban serangan itu selamat dan tengah dirawat di rumah sakit. Dua korban mengalami luka berat, namun tidak mengancam nyawa.

Insiden ini terjadi di sekolah dasar di Haikou, ibukota provinsi Hainan. Pelaku yang tidak disebutkan identitasnya itu menusuk enam anak lelaki dan empat perempuan di luar gerbang sekolah.

Polisi masih menyelidiki motif tindakan pelaku. Dalam penyelidikan awal, tindakan itu dilandasi kekecewaan pelaku setelah putrinya tidak boleh masuk sekolah karena tidak menyelesaikan pekerjaan rumah untuk liburan musim panas.

Kasus penikaman yang banyak memakan korban anak-anak sering terjadi di China.

Pada Maret 2014, seorang pria menikam tiga murid SD lalu bunuh diri dengan melompat dari atas gedung.

Tahun 2012, pria di provinsi Henan bersenjatakan pisau masuk dan mengejar para siswa di sebuah sekolah, melukai 23 pelajar. Polisi mengatakan, pelaku yang mempercayai rumor “hari kiamat” terinspirasi oleh laporan TV soal penikaman di sebuah TK pada 2010. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *