oleh

Saksikan GMT Dengan Kapal Putri Kembang Dadar Hanya Rp 150ribu

KM Puteri kembang dadar. (Fhotografer.net)
KM Puteri kembang dadar. (Fhotografer.net)

PALEMBANG I Fenomena langkah yang jarang terjadi, bahkan hanya bisa disaksikan seumur hidup, yakni Gerhana Matahari Total (GMT), pada 9 Maret nanti, menarik perhatian semua pihak di Palembang.

Bahkan, moment langka yang terjadi setiap 100 tahun sekali tersebut, dimnfaatkan oleh manajemen Kapal Wisata Putri Kembang Dadar, dengan menyiapkan program khusus untuk wisatawan yang ingin menyaksikan dari atas kapal.

Yahya Ilyas, Pimpinan Kapal Putri Kembang Dadar (KPKD) menjelaskan, saat Gerhana Matahari Total, Kapal Wisata Putri Kembang Dadar menerima 200 peserta dengan harga Rp 150 ribu perorang.

“Jika biasanya kami menyewakan kapal seharga Rp7,5 juta per jam. Pada moment GMT nanti, kami memberikan harga khusus bagi wisatawan yang ingin menyaksikan GMT, dengan harga khusus,” ujarnya.

Dengan harga Rp 150 ribu, untuk fasilitas tiga unit kapal penumpang mendapat snack, makan siang, tour guide dan tour leader serta kacamata khusus gerhana gratis. Wisatawan juga akan dilayani dari dermaga point Benteng Kuto Besak (BKB) pukul 05.30 dan akan berlayar sampai pukul 09.00 WIB.

“Kita menyiapkan kapal Kembang Dadar satu dengan kapasitas 120 orang. Kemudian dua unit bus air dengan kapasitas 40 orang per bus. Jadi ada 80 orang, total 200 peserta,” ungkapnya dikutip dari RmolSumsel, Senin (29/2/2016).

Yahya menerangkan, sampai saat ini, sudah ada 127 orang yang booking untuk mengikuti Musi Tour ke Pulau Kemaro. Pendaftaran menjadi penumpang Musi Tour ke Pulau Kemaro ini, dibuka sampai 9 Maret mendatang.

“Sekarang masih tersisa 73 seat lagi. Kita bisa menikmati gerhana matahari total sembari berkeliling menikmati keindahan Sungai Musi. Jadi buruan daftar, karena promo ini hanya diberikan saat moment GMT saja,” tuturnya. (rmolsumsel)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *