oleh

Jelang Digusur, Kalijodo Disterilkan

JAKARTA I Kawasan Kalijodo yang akan ditertibkan pagi ini sudah disterilkan. Jalan di sekitar lokalisasi juga tak boleh dilintasi oleh kendaraan.

Pantauan CNNIndonesia.com, puluhan petugas sudah bersiaga di Kalijodo. Belasan alat berat juga sudah disiapkan. Petugas memasang garis polisi di sekitar lokasi yang akan dibongkar.

Warga dilarang melewati batas garis polisi. Wartawan yang ada di lokasi untuk meliput juga dibatasi ruang geraknya oleh petugas.

Dijadwalkan penggusuran akan dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB. Sejak pukul 06.00 WIB, petugas gabungan sudah menggelar apel di Polda Metro Jaya.

Sekitar 5.000 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan jalannya pengusuruan. Personel gabungan terdiri dari 3.000 personel Polri, 600 personel TNI dan sisanya dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad berharap, warga tidak menghalang-halangi petugas yang menertibkan. Upaya persuasif akan dilakukan jika ada warga yang ingin menghalangi. Namun jika tidak berhasil tindakan tegas akan diterapkan. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *