oleh

Dinas Pasar Kabupaten Empat Lawang Tambah 200 Tong Sampah

Kepala DP3K Kabupaten Empat Lawang Zainul Arifin. Fhoto : Ridi
Kepala DP3K Kabupaten Empat Lawang Zainul Arifin. Fhoto : Ridi

EMPAT LAWANG I Dinas Pasar Kebersihan dan Keindahan Kota (DP3K) Kabupaten Empat Lawang tahun ini akan menambah 200 tong sampah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Hal ini dilakukan tidak lain untuk menjaga kebersihan di Kabupaten Empat Lawang.

Kepala DP3K Kabupaten Empat Lawang  Zainul Arifin mengatakan, untuk tong sampah yang ada saat ini dinilai cukup efektif namun guna lebih meningkatkan kebersihan di Bumi saling Keruani Sangi Kerawati.

“Ada anggota meminta kepada untuk menambah tong sampah di Empat Lawang, kami nilai itu cukup baik untuk meningktkan kebersihan. Insya Allah dalam tahun ini akan kita tambah 200 tong sampah,” kata Zainul saat dibincangi koran ini, di ruang kerjanya Kamis (25/2/2016).

Sedangkan untuk bak sampah saat ini Empat Lawang belum ada, namun hal itu disebabkan tidak ada warga yang memberi izin untuk lahan yang dijadikan tempat penempatan bak sampah.

“Kalau dari kita sudah ada rencana disetiap kelurahan di tempatkan satu bak sampah, kendalanya saat ini warga tidak memberikan izin untuk tempatnya,” bebernya.

Pihak Dinas Pasar Kebersihan dan Keindahan Kota (DP3K) Kabupaten Empat Lawang berencana akan melakukan sosialisasi disetiap kelurahan mengenai penempatan bak sampah.

“Memang kalau penilaian kami, satu kelurahan satu bak sampah sangat efektif untuk menjaga kebersihan. Semoga saja ada masyarakat yang memberi izin untuk tempat bak sampah nantinya,” harapnya. (Ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *