oleh

Uber kini Punya Layanan Ojek Online

UberMoto (dok.Uber)
UberMoto (dok.Uber)

KAYUAGUNG I Uber yang selama ini dikenal sebagai layanan penghubung transportasi berbasis aplikasi, tak hanya menyediakan moda kendaraan roda empat saja, namun merambah juga ke layanan roda dua alias ojek motor.

Ya, layanan yang diberi nama UberMoto tersebut memang mirip dengan Gojek dan GrabBike di Indonesia. Namun layanan ojek online milik Uber ini belum akan hadir di Tanah Air, namun baru di Bangkok, Thailand.

UberMoto memberikan pilihan warga di Bangkok untuk melakukan mobilitas cerdas yang lebih nyaman dan terjangkau. Dengan meluncuran layanan ini, Uber berharap warga di sana bisa memangkas waktu perjalanan dan menghindari kemacetan.

“Sepeda motor adalah bagian dari budaya di Thailand. Tujuan Uber adalah untuk memberikan transportasi yang aman, terjangkau dan handal hanya dengan menekan sebuah tombol.

Dengan UberMoto, kami senang untuk memperkenalkan produk yang dekat dengan orang Thailand dan memberikan pilihan lain yang mudah dan terjangkau untuk perjalanan singkat di sekitar kota sekaligus menciptakan puluhan ribu kesempatan kerja yang fleksibel untuk Thailand,” tulis Douglas Ma, Head of Asia Expansion Uber, dalam keterangan yang diterima CNN Indonesia.

Untuk memesannya cukup mudah, seperti halnya melakukan pesanan melalui mobil. Sopir UberMoto juga akan memakai dan menyediakan helm dan mematuhi semua peraturan lalu lintas.

Sementara metode pembayaran, pengguna bisa memilih antara menggunakan kartu kredit atau memakai uang tunai. Dan penumpang akan mendapatkan tanda terima di akhir perjalananan.

Sementara tarifnya, di Bangkok, UberMoto mematok minimum 10 bath atau setara Rp 3.700 ditambah 3.50 bath perkilometer dan 0.85 bath permenit

Layanan UberMoto ini merupakan yang pertama di dunia yang dilakukan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut dan Bangkok akan dijadikan pilot project.

Apakah layanan UberMoto ini akan masuk ke Indonesia?

Saat ditanyakan kepada Karun Arya, Juru Bicara Uber Asia, dia tidak berkomentar banyak. Dia hanya bilang,” Saat ini kami fokus di Bangkok, Thailand.” (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *