oleh

DPK Bank Sumsel Babel Inderalaya Naik Rp11,5Miliar

INDERALAYA I Manajemen Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Inderalaya mengklaim dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun ditahun 2015 mengalami kenaikan signifikan sebesar Rp11,5miliar dibandingkan tahun 2014. Asumsinya DPK tahun 2015 terhimpun naik sebesar Rp163miliar dari DPK tahun 2014 sebesar Rp152miliar.

Pemimpin BSB Cabang Indralaya H Syamsul Muhdi menegaskan terjadinya peningkatan DPK tidak terlepas dari peran masyarakat dalam memercayakan dananya untuk disimpan di BSB.

“Alhamdulillah tabungan masyarakat telah terhimpun sebesar Rp163 miliar atau naik dibandingkan 2014 lalu yang hanya menghimpun sebesar Rp152miliar. Artinya, kepercayaan masyarakat terhadap BSB bertumbuh dan ini ditunjukkan dari kenaikan DPK tahun 2015,” kata Syamsul disela-sela penarikan undian pesirah periode Juli-Desember 2015 memperebutkan grandprize satu unit Toyota Yaris dan hadiah lainnya, kemarin.

Menurut dia, saat ini Bank Sumsel Babel sebagai bank daerah telah memiliki banyak terobosan memudahkan layanan perbankan kepada masyarakat.

Bahkan pihaknya telah bekerjasama dengan visa internasional yang semakin memudahkan masyarakat melakukan transaksi perbankan ke berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Arab Saudi dan negara lainnya hanya melalui kartu ATM.

“Sekarang ini nasabah tidak perlu susah-susah lagi jika bepergian ke luar negeri. Sebab BSB telah memiliki ATM visa yang dapat dibwa kemana-mana dengan jaringan terluas,”tuturnya.

Dia mengaku pihaknya optimistis BSB Indralaya khususnya akan semakin tumbuh berkembang seiring dengan geliatnya perekonomian masyarakat sekaligus tingginya kepercayaan amsyarakat terhadap bank daerah ini.

Sementara itu, Bupati OI AW Nofiadi menambahkan pihaknya berharap Bank Sumsel Babel terus bekerjasama dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya.

“Saya harapkan Bank Sumsel Babel dapat memberikan kemudahan terutama dalam hal administrasi bagi para nasabahnya. Karena mungkin banyak yang ingin menabung bahkan mengambil kredit di BSB, tapi tidak tahu caranya. Untuk itu saya harap BSB dapat lebih intens sosialisasi sekaligus membantu masalah itu,”ucap Nofiadi.

Pada kesempatan itu pula, hadiah grand prize satu unit Toyota Yaris berhasil diraih Leni Fati Yani yang merupakan PNS di Dinas Pariwisata OI sekaligus pengusaha pempek di Inderalaya. (ST)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *