oleh

Jalan Penghubung Baturaja- Palembang Segera diperbaiki

jalan putus yang amblas di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akan segeradiperbaiki. Fhoto : Deni A Syaputra
jalan putus yang amblas di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akan segeradiperbaiki. Fhoto : Deni A Syaputra

BATURAJA I Perbaikan jalan putus yang amblas di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akan segeradiperbaiki. Untuk tahap awal, Perbaikan ini dilaksanakan dengan cara melakukan penimbunan dan pemadatan badan jalan yang patah dengan menggunakan coral dan alat berat yang akan dilaksanakan pihak provinsi.

Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM saat dikonfirmasi Kemarin (23/2) mengatakan, upaya perbaikan jalan longsor tersebut sudah dibicarkan pihaknya dengan pihak provinsi Sumsel baru-baru ini. Dimana, DPRD Sumsel langsung melakukan peninjauan titik jalan longsor termasuk beberapa ruas jalan sepanjang Prabumulih-Baturaja.

Menurut Johan, upaya perbaikan titik jalan longsor ini akan dilakukan secepatnya oleh pihak Provinsi Sumsel dengan bentuk penanganan melakukan penimbunan dan pengerasan badan jalan yang patah dengan batuan dan bantuan alat berat sehingga menjadi padat.

 “Untuk perbaikan sudah kita bicarakan, untuk anggarannya kemarin itu sudah disiapkan yang bersumber dari dana APBN. Karena jalan tersebut merupakan jalan negara,” kata Johan.

Dirinya berharap pengerjaan perbaikan penimbunan jalan longsor ini dapat segera secepatnya dilaksanakan. Mengingat jalan yang terkena longsor ini selain jalur utama penghubung antara Kota Baturaja dengan Palembang termasuk daerah di Provinsi Sumsel lainnya, juga merupakan jalan lintas sumatera alternatif yang sering dilalui oleh kendaraan umum terutama pribadi yang hendak menuju arah Provinsi Lampung hingga menyeberang ke Pulau Jawa maupun sebaliknya.

“Pelaksanannya kita harapkan secepatnya, namun yang mengerjakan itu pihak provinsi melalui anggaran pusat, yang terpenting jalan ini menjadi bisa normal kembali,” tandasnya. (Deni A. Saputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *