oleh

342 Kafilah Berkompetisi Di MTQ Tingkat Kabupaten OI

MTQINDRALAYA I Sebanyak 342 orang kafilah yang berasal dari 16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan berkompetisi dalam pelbagai cabang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten OI pada 23-26 Februari 2016 di Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga Kecamatan Indralaya.  Bagi kafilah yang mendapatkan point terbanyak akan mendapatkan tropi bergilir dari Bupati OI AW Nofiadi Mawardi dan diikutkan pada MTQ tingkat propinsi mewakili Kabupaten OI.

Adapun cabang yang akan dipertanding dalam MTQ kabupaten antara lain cabang Tilawah Quran, Hifzil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran, Hot Al Quran dan Maqolah Al Quran (MMQ).

“Saya mengajak seluruh peserta agar tidak sekedar menjadikan kompetisi ini sebagai perlombaan belaka, namun pahamilah dan tauladani arti yang terkandung didalam Al Quran,”kata Bupati Oi AW Nofiadi Mawardi disela-sela pembukaan MTQ tingkat kabupaten, kemarin.

Menurut Bupati, kegiatan MTQ ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI sekaligus mencari bakat dan bibit baru untuk mewakili kabupaten pada ajang MTQ tingkat propinsi maupun nasional.

“Siapapun kafilah terbaik tentu akan mewakili kabupaten pada ajang MTQ tingkat propinsi dan Sumsel. Kami optimistis para kafilah OI akan mengharumkan nama kabupaten dikancah propinsi dan nasional,”tutur Bupati.

Bupati pun mengajak seluruh masyarakat OI untuk bersama-sama membangun OI agar lebih maju dan pesat pembangunannya.

“Kami tidak muluk-muluk dalam menetapkan target. Namun kami optimistis kafilah Ogan Ilir mampu membawa nama baik kabupaten ditingkat propinsi dan nasional,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum MTQ tingkat Kabupaten OI‎ H Herman menambahkan ajang MTQ setidaknya melibatkan sebanyak 342 kafilah yang diambil dari 16 kecamatan dalam Kabupaten OI dan didukung panitia yang berjumlah 80 orang baik dari pemerintah daerah, kementrian agama, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Ponpes RU, Ponpes Ittifaqiayah, Dewan Kesenian, jajaran Polri serta 50 orang dewan hakim serta 67 official dari 16 kecamatan.

“Untuk pemondokan peserta dan official semuanya di Ponpes Raudhotul Ulum Sakatiga. Penghargaan bagi juara I, II dan III akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Sedangkan bagi kafilah yang mendapatkan point terbanyak akan mendapatkan tropi bergilir dari Bupati OI serta peserta terbaik I dan II nanti akan ditraining centre oleh LPTQ untuk diikutsertakan pada lomba MTQ tingkat propinsi mewakili Kabupaten OI,”jelas Sekda OI. (ST)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *