oleh

Henry: Messi Miliki Naluri Binatang

Seluruh pemain Arsenal harus saling membantu saat bertahan untuk meredam pergerakan Lionel Messi dan kawan-kawan. (REUTERS/Albert Gea)
Seluruh pemain Arsenal harus saling membantu saat bertahan untuk meredam pergerakan Lionel Messi dan kawan-kawan. (REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA I Thiery Henry, memperingatkan Arsenal agar waspada dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Messi adalah sosok yang memiliki naluri binatang yang ingin membunuh lawan-lawannya.

Arsenal akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates pada Selasa (21/2). Menurut Henry, jika Messi sedang dalam performa terbaik, maka tidak ada cara yang bisa dilakukan ‘The Gunners’ untuk meredamnya.

“Begitu Leo mendapatkan bola di kakinya, dia seperti seekor binatang yang hanya ingin membunuh lawannya. Itulah mengapa duel nanti akan sangat sulit bagi Arsenal.”

“Mereka tak bisa menempatkan 2-3 orang untuk menjaga Messi karena itu membuat (Luis) Suarez, Neymar, (Andres) Iniesta, dan (Arda) Turan memiliki ruang untuk mencuri peluang. Arsenal harus menghentikan Barcelona sebagai sebuah tim,” kata Henry seperti dikutip The Sun.

Duel terakhir Arsenal lawan Barcelona terjadi pada empat tahun lalu. Kala itu, Barca menaklukkan Arsenal dengan skor 3-1 di hadapan lebih dari 95 ribu penonton Camp Nou (8/3/2011).

Henry menyatakan bahwa Arsenal setidaknya harus bermain seperti saat mereka mengalahkan Bayern Munich 2-0 dalam babak kualifikasi Grup Liga Champions musim ini.

Pasalnya, Arsenal kemungkinan kembali hanya mendapatkan 30 persen penguasaan bola dan harus sangat efisien ketika mereka mendapat bola.

“Arsenal harus bertahan sebagi sebuah kesatuan. Setiap tim jarang sekali mendapat kesempatan saat bermain melawan Barcelona, jadi Anda harus siap memanfaatkan setiap kesempatan yang didapat.”

“Jika Arsenal membiarkan Barca berada dalam lebih dari separuh wilayah di lapangan, maka sulit bagi mereka untuk bertahan,” ucap Henry.

Henry adalah legenda Arsenal namun dirinya juga pernah berkostum Barcelona selama tiga musim.

“Saat ini Messi tampil lebih baik dibandingkan ketika kami bermain bersama. Dia lebih banyak memberikan assist dan tendangan bebasnya lebih mematikan.”

“Ia pun telah kembali ke posisi terbaiknya di sisi kanan. Keberadaan Luis Suarez kini membuat Messi dan juga Neymar memiliki banyak ruang,” kata Henry. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *