oleh

UMR Karyawan PTPN VII Cinta Manis Naik 8%

INDRALAYA I Seluruh karyawan yang mendedikasikan diri bekerja di PTPN VII Cinta Manis Kabupaten Ogan Ilir patut bergembira. Pasalnya, tahun ini manajemen PTPN VII Cinta Manis menaikkan besaran Upah Minimum Regional (UMR) sekitar 8% dari Rp2.100.000, menjadi Rp2.206.000.

“Ya, kenaikan ini sesuai dengan arahan dari pemerintah yang senantiasa menaikkan UMR tiap tahunnya. Kami harap kenaikan UMR ini semakin emmotivasi karyawan untuk terus meningkatkan produktifitas kerja,”kata Kepala Bagian Humas PTPN VII Cinta Manis Abdul Hamid kemarin.

Menurut Hamid, pihaknya telah mengimplementasikan kenaikan UMR ini pada Januari lalu yang pelaksanaan pembayaran baru dilakukan Februari ini, termasuk gaji bulan Januari dirapelkan pada Februari ini.

Dia menyebutkan kenaikan sebesar 8% tersebut hanya sekitar Rp106.000 dibanding tahun sebelumnya, yakni dari Rp2.100.000, menjadi Rp2.206.000.

“sebagai perusahaan BUMN, tentu kami memiliki komitmen tinggi untuk memperhatikan masalah UMR. Apalagi kebijakan peningkatan UMR itu merupakan keputusan pemerintah yang mesti harus direalisasikan. Ya, tidak ada alasan bagi perusahaan menunda ataupun tidak mengindahkan apa yang telah menjadi keputusan pemerintah, baik itu UMR, tunjangan THR dan sejenisnya,”jelasnya.

Kendati masih banyak kekurangan yang diberikan perusahaan, lanjut Hamid, namun pihaknya berharap kepada buruh agar dapat mematuhi aturan yang telah disepakati. Tiap buruh maupun karyawan memiliki hak dan kewajiban yang mesti diikuti.

“Perusahaan memiliki aturan main sendiri sehingga apa yang menjadi keinginan buruh seperti kenaikan UMR, tunjangan sudah kami ikuti. Untuk itu, kami juga meminta buruh untuk meningkatkan produktifitas kerja guna mendukung pencapaian produksi gula tahun ini,”ucapnya. (ST)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *