oleh

Bungalow Rp 4,8 Miliar di Pulau Kemaro Mulai Beroperasional

bungalowPALEMBANG I Walikota Palembang, H Harnojoyo mengklaim bahwa bungalow di Pulau kemaro yang menelan dana Rp 4,8 miliar diklaim sudah beroperasional.

“Bungalow ini sudah beroperasional dan akan rutin digunakan secara bergantian. Jadi mari kita manfaatkan bersama,” kata Harno, usai perayaan Cap Go Me di Pulau Kemaro, Sabtu dini hari (21/2/2016) kemarin.

Meskipun telah beroperasional, lanjut Harnojoyo, saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan. Dirinya juga mengakui, bahwa air bersih dan listrik di bungalow tersebut belum terkoneksi. “Tapi sudah dapat beroperasional,” jelasnya.

Terkait perayaan Cap Go Me di Pulau Kemaro ini, dirinya atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berterima kasih karena seluruh masyarakat dapat hidup berdampingannya meskipun berbeda etnis.

“Semua etnis ada disini, dan ini menandakan bahwa masyarakat menjunjung tinggi dan saling merhargai satu sama lain. Semoga kedepan kita saling bahu membahu dan saling membantu,” ujarnya.

Untuk menjadikan Pulau Kemaro menjadi tempat wisata, lanjut Harnojoyo, pihaknya akan membangun sarana dan prasarana di Pulau kemaro ini, mengingat Pulau Kemaro merupakan pulau yang sangat terkenal dengan cerita legendanya.

“Ini patut menjadi kebanggaan kita untuk dijadikan tempat wisata,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) Kota Palembang, Saiful mengatakan bahwa bangunan bungalow belum dapat beroperasional.

Hal tersebut dikarenakan instalasi air bersih dari PDAM Tirta Musi belum masuk.Begitu juga belum adanya aliran listrik.

Dirinya juga menambahkan, untuk dioperasionalkan 10 bungalow tersebut dilakukan secara bertahap. Yang pasti, jelasnya semua fasilitas pendukung harus lengkap seperti, air bersih dan listrik.

“Tentu semua harus lengkap, bagaimana mau tidur, kalau listriknya tidak ada,”katanya

 Mengenai kapan target Resort Pulau Kemaro bisa beroperasi, Saiful tak mampu menjanjikannya.”Tidak bisa janji-janji, secepatnyalah,”pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemkot Palembang melalui, Dinas PUCK Palembang melakukan pembangunan 10 unit Bungalow, yang menelan dana Rp 4,8 miliar. Dimana setiap unit Bungalow tersebut menghabiskan dana sekitar Rp 480 juta.(Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *