oleh

Rossi Senang Tempel Ketat Lorenzo

Valentino Rossi hanya terpaut 0,1 detik dari catatan waktu terbaik Jorge Lorenzo. (Getty Images/Mirco Lazzari)
Valentino Rossi hanya terpaut 0,1 detik dari catatan waktu terbaik Jorge Lorenzo. (Getty Images/Mirco Lazzari)

PALEMBANG I Valentino Rossi mengaku puas dengan hasil hari kedua tes resmi MotoGP 2016 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Kamis (18/2). Pasalnya, Rossi semakin menyami kecepatan rival sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Rossi menjadi pebalap tercepat keempat pada tes hari kedua, hanya terpaut 0,273 detik dari pebalap Suzuki, Maverick Vinales, yang menguasai tes.

Meski berada di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Lorenzo, Rossi tetap mengaku puas. Hal itu disebabkan catatan The Doctor dengan kedua rivalnya tersebut sangat tipis.

“Sepeda motor saya senang, karena dibanding di Sepang, saya jauh lebih dekat ke Lorenzo. Saya pikir kami bisa bersaing untuk meraih hasil positif, karena saya punya kecepatan yang bagus,” ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.com.

Rossi hanya terpaut 0,1 detik dari catatan waktu terbaik Lorenzo. Pebalap asal Italia itu mengaku sudah merasa nyaman dengan sepeda motor M1 yang sistem elektronik dan ban Michelin yang baru.

“Tes hari kedua ini kami meningkatkan banyak hal. Sejak pagi kami sudah bisa mengunggangi sepeda motor dengan cara yang bagus, dan kami kompetitif dari awal hingga akhir. Kami mampu meningkatkan kecepatan,” ucap Rossi.

Khusus untuk ban Michelin, The Doctor memiliki perasaan yang aneh. Namun, perasaan yang aneh tersebut hal yang positif bagi Rossi.

“Berbeda untuk menggunakan ban Michelin, tapi di waktu yang bersamaan saya menyukainya. Sangat lucu, dan itu sangat penting. Pada akhirnya saya berada di posisi keempat, tapi jarak dengan pebalap pertama sangat dekat,” tegas Rossi.

Tes di Phillip Island akan berakhir hari ini, Jumat (19/2). (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *