oleh

Majukan Ogan Ilir, Bupati Akan Benahi SDM

INDERALAYA I– Bupati Ogan Ilir (OI) AW Nofiadi Mawardi menegaskan pihaknya akan berupaya membenahi Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur pemerintah guna membawa Kabupaten Ogan Ilir ini lebih maju lagi kedepannya. Hal itu disampaikan Bupati OI AW Nofiadi Mawardi disela-sela pisah sambut dengan Pejabat Bupati OI Yulizar Dinoto di gedung serba guna Caram Seguguk OI kemarin.

“Langkah awal saya adalah akan membangun SDM terlebih dahulu. Sebab membangun SDM itu jauh lebih sulit dibanding membangun infrastruktur fisik. ‎Untuk membangun SDM aparatur itu tentu harus melalui mekanisme dengan mempertimbangkan kompetensi yang dimiliki,”kata Bupati OI AW Nofiadi Mawardi kemarin.

Disamping itu pula, pihaknya juga akan terus melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan serta menyelaraskan pembangunan dengan visi dan misi yang dibuat sebelumnya.

Kendati menjabat sebagai bupati terbilang masih berusia muda sekitar 27tahun, kata Bupati, namun perbedaan usia tidaknya menjadi halangan untuk berbuat membangun demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Walaupun usia saya masih muda, tapi kita lihat saja tanggal mainnya. Pastinya saya akan melanjutkan pembangunan yang sudah ada. Ya, mempertahankan dan melanjutkan itu lebih sulit dibanding memulai pembangunan,”terangnya.

Bupati melanjutkan untuk mengisi kekosongan Ketua PKK OI, diperkirakan pada 30 April mendatang dirinya berencana akan melepas masa lajang.

Usai pisah sambut, dihari pertamanya Bupati OI AW Nofiadi Mawardi masuk kerja dengan memanggil seluruh SKPD untuk mendengarkan tiap permasalahan yang ada. Dengan diketahuinya masalah itu, maka dapat dicarikan solusi akhir sebagai kebijakan pengambilan keputusan.

Begitupun hari pertama Wakil Bupati OI HM Ilyas Panji Alam langsung ngantor dan menerima tamu satu persatu.

Sementara itu, Pejabat Bupati OI H Yulizar Dinoto menambahkan masih banyak pembangunan yang harus dilanjutkan. Untuk itu pihaknya mengajak semua pihak untuk melupakan masa lalu dan bergandeng tangan membangun OI agar lebih maju lagi ke depannya.

“Dukungan dari semua pihak akan sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan suatu keberhasilan pembangunan seutuhnya,”katanya. (ST)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *