oleh

Puluhan Pelajar di Ogan Ilir Ditangkap Sat Pol PP

INDERALAYA I Sebanyak10 orang siswa  ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan saat melakukan patroli di Kawasan Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, kemarin.

Siswa berpakaian lengkap ini diamankan karena berada di KPT Tanjung Senai saat jam belajar. “Setelah menciduk, kami berikan nasehat kepada siswa yang membolos diatas jembatan Pesona Tanjung Senai,”ujar Kasat Pol PP OI Ibnu Hardi kemarin.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan patroli rutin internal guna menjaga keamanan perkantoran serta ketenangan aparatur negara dalam bekerja.

Selain itu, lanjut Ibnu, para siswa yang terjaring ini kebanyakan merupakan siswa dari luar OI dan secara langsung pihaknya memberikan nasehat.

“Ya kebanyakan siswa dari luar OI yang teraring ini. Ada dari Gelumbang, OKI dan Prabumulih. Bukan saja nasehat, mereka juga diberikan sanksi lari, push up, dan scoth jump dengan maksud
memberikan efek positif untuk kesehatan,”katanya.

Dia mengaku akan tetap melakukan patroli rutin di kawasan KPT guna meminimalisir hal yang tidak diinginkan terjadi.

Berdasar pengalaman, pihaknya mendapati pasangan muda mudi bermesraan di KPT dan saat itu juga langsung diberi pengarahan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami hanya mengkhawatirkan banyaknya pelajar yang bolos dan berkeliaran di KPT OI berbuat yang tidak-tidak. Mau ngapain mereka ngumpul-ngumpul, lebih baik ke sekolah. Kami hanya khawatir mengarah ke narkoba ataupun melakukan aksi kriminal lainnya,”terangnya.(ST)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *