oleh

‘Umpan Penalti Messi Tak Ada dalam Latihan’

Lionel Messi (kiri) memberikan kejutan di hari Valentine dengan menyodorkan umpan kepada Luis Suarez saat mengeksekusi penalti. (REUTERS/Albert Gea)
Lionel Messi (kiri) memberikan kejutan di hari Valentine dengan menyodorkan umpan kepada Luis Suarez saat mengeksekusi penalti. (REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA I FC Barcelona hancurkan Celta Vigo, skor 6-1, pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-24, di Camp Nou, Minggu (14/2) malam waktu setempat. Luis Suarez pun kembali mencatatkan hattrick dalam pesta gol tersebut.

Bukan hanya pesta gol setengah lusin “Blaugrana” dan hattrick Suarez yang bikin heboh Liga Spanyol pekan ini. Tak lain, salah satunya adalah aksi nyeleneh Lionel Messi yang memberikan umpan kepada Suarez saat dirinya mengeksekusi tendangan penalti.

Penyerang Uruguay itu pun mencetak hattrick, sekaligus gol keempat untuk kemenangan timnya di laga itu.

Di ruang ganti usai laga, aksi Messi rupanya juga bikin heboh rekan-rekan lainnya. Salah satu pemain Barcelona yang tampil malam itu, Jordi Alba, bahkan mengaku tercengang dengan keputusan penyerang asal Argentina itu yang memberikan sodoran umpan kepada Suarez pada eksekusi penalti.

Alba bahkan menyebut itu memang tidak pernah diskenariokan timnya pada latihan-latihan di Barcelona.

Aksi itu merupakan inisiatif Messi. “Tentu saja, kami tak tahu. Bukan hal yang lazim melakukan penalti seperti itu,” ujar bek sayap Barcelona itu.

“Tapi, Leo (Messi) selalu membuat sesuatu yang baru dan ini sangat sempurna.”

Apalagi, menurutnya, Alba belum pernah melihat aksi umpan penalti tersebut dalam latihan. “Jujur, kami baru melihatnya di laga tadi, (14/2),” tutur Alba.

“Ia (Messi) selalu menjadi yang terbaik.”

Meski menang telak, Alba tetap melihat Celta sebagai tim yang tidak mudah dikalahkkan. “Celta adalah tim dengan serangan yang cukup baik. Mereka menekan kami dan membuat kami kesulitan,” Alba menerangkan.

Tapi memasuki babak kedua, ia melanjutkan, Barcelona bisa mencapai permainan puncaknya. “Lawan kami juga tampaknya kelelahan karena laga sebelumnya yang mereka jalani. Mereka pernah mengalahkan kami dan ini kemenangan yang bagus untuk membuat kami tetap berada dalam persaingan gelar juara,” ucap Alba.

“Kami juga amat terbantu dengan instruksi dari pelatih, terutama di babak kedua. Ia (Luis Enrique) juga mengatakan bahwa Celta merupakan lawan yang bermain aman taktis.” (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *