oleh

Nasdem Dukung Ahok, Kader Daerah Apresiasi Keputusan DPP

Nasdem-2PALEMBANG I Secara resmi Partai Nasdem mendukung calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk kembali menduduki kursi orang nomor satu di Ibu Kota Jakarta dalam Pemilukada yang berlangsung 2017 mendatang, keputusan tersebut bagi kader daerah adalah keputusan budaya politik baru bagi partai politik di Indonesia.

Sekretaris DPRD Palembang, Hardi mengungkapkan, keputusan Nasdem dalam mendukung Ahok bukan tanpa alasan, bagi Nasdem Ahok adalah salah satu pemimpin yang dicintai oleh rakyat Jakarta, karena kinerja Ahok selama menjadi Gubernur tidak diragukan lagi.

“Bagi Nasdem tidak ada alasan lain selain mendukung Ahok, keputusan ini adalah budaya politik baru bagi parpol lain, bahwa yang diutamakan bagi Nasdem adalah rakyat bukan kekuasaan,”Kata Hardi, Minggu (14/2/2016).

Kata Hardi, Nasdem tidak akan menarik dukungan meskipun Ahok nantinya akan maju melalui jalur independent, karena beberapa partai terus melakukan konsolidasi untuk menggulingkan Ahok pada pemilukada nanti.

“Tidak ada persoalan apakah Ahok dari jalur partai maupun independent, Nasdem akan tetap mendukung dan siap memenangkan Ahok dengan mengerahkan mesin partai yang ada,”ujar Hardi.

Selain kinerja Ahok selama ini, dukungan tersebut berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh lembaga survey independent, karena popularitas dan ekeltablitas Ahok tak terbendung dengan kandidat lain yang mulai meramaikan bursa kandidat Cagub DKI.

“Yang membuat kami bangga dan mengapressiasi keputusan Partai, karena tidak ada deal politik dan mahar yang ditetapkan, artinya Nasdem melihat kualitas kandidat bukan karena uang dan sebagainya,“ujar dia.

Dijelaskan Hardi, keputusan DPP juga akan menjadi contoh bagi kader yang ada didaerah, bahwa Partai memetingkan kepentingan publik dari pada kepentingan kelompok mauppun partai politik, ini membuktikan gerakan restorasi tidak akan surut bagi Nasdem.

Sebelumnya, Koordinator Wilayah Partai Demokrat DKI Jakarta Viktor Leiskodat mengungkapkan alasan partainya mendukung Gubernur DKI Jakarta Ahok kembali maju pada Pilkada DKI 2017. Bahkan, dukungan Nasdem terhadap Basuki disebutnya tanpa syarat.

Menurut Viktor, Nasdem memutuskan untuk mendukung Basuki setelah menimbang hasil kerja Ahok (sapaan Basuki) selama ini. “Kami melihat kemampuan dan konsistensinya untuk bekerja secara profesional dalam membangun Jakarta,” ujar Viktor di Kantor Partai Nasdem, Jalan RP Soeroso, Jumat (12/2/2016). (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *