oleh

Aksi Gila-gilaan OK GO di Kabin Pesawat

Grup band OK GO (CNN Indonesia Getty Images/Kevin Winter)
Grup band OK GO (CNN Indonesia Getty Images/Kevin Winter)

JAKARTA I Soal video musik, grup band OK GO memang jagonya. Sepanjang karier mereka di ranah musik, nyaris tak ada video musiknya yang terbilang biasa-biasa saja. Rata-rata penuh inovasi dan seru!

Ada-ada saja ide Damian Kulash dkk, dari membikin koreografi di treadmill sampai memakai drone. Kali ini, di video musik baru Upside Down & Inside Out, mereka gila-gilaan di kabin pesawat.

Tak sekadar duduk manis di kursi penumpang, Damian dan ketiga rekannya, plus dua pramugari sungguhan juga “beterbangan” di kabin pesawat yang hampa udara atau tanpa gravitasi.

Sebagaimana dikabarkan Rolling Stone, Damian sendiri yang bertindak sebagai asisten sutradara video musik single pertama dari album musik terbaru Hungry Ghosts ini, berkolaborasi dengan koreografer Trish Sie.

Dalam menggarap video musik ini, OK GO juga menjalin kerja sama dengan maskapai Rusia, S7 Airlines. Para personel berlatih selama tiga pekan di ROSCOSMOS, lembaga antariksa Rusia.

“Apa yang akan anda saksikan adalah nyata,” demikian tulisan di video musik tersebut. “Kami syuting di ruang tanpa gravitasi, di pesawat sungguhan, di udara. Sama sekali tanpa tali atau layar hijau.”

“Kira-kira satu dekade lalu, dunia menggembar-gemborkan soal wisata luar angkasa dan eksplorasi,” kata Damian, dikutip Rolling Stone. Ia pun tertarik tawaran wisata luar angkasa dari Virgin Galactic dan Space X.

“Saat mengetahui soal wisata luar angkasa itu saya yakin tak lama lagi orang bakal membuat seni di luar angkasa,” kata Damian. “Bertahun-tahun kami mencari celah membuat video hampa udara.”

Bagi Damian, tak ada yang lebih menantang selain sesi pelatihan astronaut. Petualangan seru pun dimulai pasca pertemuan dengan awak S7 di Festival Cannes Lions, suatu kali, di Perancis.

“Sensasi fisik ini sangat sulit [dilakukan] dan membikin ketakutan sekaligus panik,” kata Damian, dikutip CNN, pada Jumat (12/2/2016). Kelihatannya mudah, padahal sama sekali tidak.

Diakui Damian, selama syuting video musik ini, para personel merasa mual sampai muntah 58 kali. Dengan kata lain, CNN mewanti-wanti, jangan coba-coba menjajal gerakan ini di rumah.(CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *