oleh

Seperti Apa iPhone 5se Nantinya?

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA I Belakangan muncul kabar bahwa Apple tak lama lagi akan meluncurkan iPhone versi mini yang diberi nama iPhone 5se. Seperti apa nantinya, ponsel pintar milik Apple ini?

Awalnya seorang blogger bernama Mark Gurman yang seringkali menyiarkan kabar akurat seputar Apple mengatakan, iPhone anyar tersebut akan diberi nama iPhone 5se, yang merupakan versi mini dari iPhone 5s.

Entah ada hubungannya atau tidak, karena ini adalah versi permak, maka iPhone 5se dikabarkan akan berbeda dari iPhone anyar 6s yang memiliki pilihan warna paling baru.

Dilaporkan situs Jepang, Mac Otakara, iPhone 5se bakal dilengkapi oleh pilihan warna silver, space gray, dan corak merah muda yang berbeda dari rose gold sebagai warna yang digemari konsumen.

Mac Otakara kemudian membandingkan corak warna merah jambu tersebut dengan iPod nano generasi ketujuh dan iPod touch generasi keenam, yang mana keduanya lebih mencolok dibanding rose gold pada iPhone 6s.

Meski tidak bisa melihat secara langsung, Mac Otakara yang mendapat informasi langsung dari sumber terdekat Apple ini menyatakan bahwa warna merah muda iPhone 5se “dipastikan” akan berbeda dari iPhone 6s.

Di lain sisi, sejak rumor iPhone 6s merebak pada tahun lalu juga sempat disinggung soal warna merah jambu yang ternyata rose gold.

Selain pilihan warna silver dan space gray, ada juga yang mengabarkan iPhone 5se akan dimeriahkan warna emas seperti produk iPhone yang sudah ada.

iPhone 5se yang ukurannya akan lebih kecil dari iPhone 6s ini disebut-sebut bakal dirilis sekitar bulan Maret mendatang.

iPhone 5se diperkirakan akan memiliki kamera belakang 8MP dan 1,2 MP untuk kamera depan, ditenagai oleh prosesor A8, dan tambahan prosesor M8 motion yang ada di iPhone 6.

Sayangnya iPhone 5se belum mengusung fitur teknologi 3D Touch yang terdapat di duo iPhone 6s dan 6s Plus, namun akan didukung oleh fitur-fitur terbaru seperti Apple Pay, Apple Health, dan Live Photos. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *