oleh

Rekor Barca Era Guardiola Dipatahkan Enrique

Barcelona akan ditantang pemenang dari Sevilla melawan Celta Vigo pada final Piala Raja. (REUTERS/Albert Gea)
Barcelona akan ditantang pemenang dari Sevilla melawan Celta Vigo pada final Piala Raja. (REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA I Luis Enrique menciptakan rekor baru setelah Barcelona ditahan imbang Valencia 1-1 pada leg kedua semifinal Piala Raja di Stadion Mestalla, Rabu (10/2/2016). Enrique mematahkan rekor tidak terkalahkan Barcelona era Pep Guardiola.

Hasil imbang melawan Valencia membuat Barcelona tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan kompetitif terakhir. Ini adalah untuk kali pertama dalam 117 tahun sejarah klub Barcelona mampu melakukannya.

Seperti dikutip dari Sport.es, rekor 29 pertandingan tidak terkalahkan mematahkan rekor 28 pertandingan yang diraih Barcelona era Guardiola pada musim 2010/2011.

Sejak dikalahkan Sevilla pada 3 Oktober lalu, Barcelona berhasil meraih 23 kemenangan dan 6 hasil imbang di semua kompetisi. Catatan itu membuat rata-rata kemenangan Azulgrana menjadi 79,3 persen. Sementara rekor Guardiola ketika itu adalah 23 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Rekor selanjutnya dipegang Rinus Michels ketika membawa Barcelona 27 kali tidak terkalahkan pada musim 1973/1974 (20 menang, 7 imbang). Sementara di posisi keempat dipegang Frank Rijkaard dengan 20 kemenangan dan 4 imbang.

Barcelona berhak melangkah ke babak final Piala Raja setelah unggul agregat hingga 8-1 atas Valencia di babak semifinal. Barcelona pantas berterima kasih kepada pemain jebolan La Masia, Wilfrid Kaptoum, yang menciptakan gol penyeimbang di leg kedua.

Valencia sempat unggul lebih dulu pada menit ke-39 lewat gol Alvaro Negredo. Sementara Kaptoum yang merupakan gelandang 19 tahun asal Kamerun, menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-84.

Ini adalah kali pertama Barcelona melangkah ke babak final Piala Raja tiga kali beruntun sejak 1996-1998. Di babak final Barcelona akan ditantang pemenang antara Celta Vigo melawan Sevilla. Pada leg pertama semifinal, Sevilla berhasil mengalahkan Celta 4-0. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *